Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

WhatsApp iOS Rilis Filter untuk Obrolan yang Belum Dibaca

Indri Penulis

WhatsApp iOS merilis fitur filter obrolan yang belum dibaca di saluran stabil mereka. Sebelumnya fitur ini hanya bisa dinikmati di WhatsApp Desktop.

Nggak bisa disangkal, pertempuran antar aplikasi perpesanan instan saat ini makin intensif. Di tengah-tengah itu, WhatsApp yang notabene raksasa aplikasi perpesanan online, akhir-akhir ini sibuk banget dengan berbagai fitur baru yang telah mereka kembangkan.

popculture.id

Baru-baru ini, WhatsApp kabarnya mulai meluncurkan fitur baru berupa filter obrolan yang belum dibaca untuk aplikasi iOS (seperti yang dikutip dari XDA-Developers). Sebelumnya, fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi WhatsApp Desktop.

Jadi seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi iOS untuk menyembunyikan obrolan yang sudah dibaca dari daftar obrolan utama. Dengan begitu, nanti yang tersisa di daftar obrolan utama hanyalah obrolan yang belum dibaca / belum dilihat.

Sumber: XDA-Developers

Seperti yang bisa kamu lihat dalam tangkapan layar di atas, tombol filter muncul tepat di sebelah bilah pencarian obrolan. Setelah pengguna mengklik tombol tersebut, semua obrolan yang telah dibaca akan hilang dari tampilan daftar.

Patut diacungi jempol. Penambahan fitur baru seperti ini cocok banget buat orang super sibuk, yang sering menerima banyak pesan setiap harinya (contoh pemilik olshop yang menggunakan WhatsApp untuk memproses pesanan dari kustomer).

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa lebih fokus pada obrolan yang belum dibaca, dan dijamin nggak ada lagi ceritanya obrolan saling tertimbun satu sama lain.

Sementara itu, filter obrolan yang belum dibaca ini diluncurkan lewat dorongan sisi server. Tapi untuk meningkatkan peluang agar kamu bisa menerima fitur ini, kamu bisa memperbarui aplikasi WhatsApp iOS ke versi terbaru yakni v22.16.77.

Setelah aplikasi diperbarui, kamu bisa menunggu WhatsApp mengaktifkan fitur dari pihaknya. Sampai saat itu, kamu harus bersabar, karena belum ada cara yang jelas untuk menerapkan fitur secara manual.

    %d blogger menyukai ini: