Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Wah.. WhatsApp Bakal Bisa Sembunyikan Last Seen dari Kontak Tertentu

Indri Penulis

Ada kabar bagus! WhatsApp tengah menyiapkan fitur baru untuk sembunyikan Last Seen dari kontak tertentu. Seperti cara kerja fitur tersebut.

Last Seen adalah salah satu fitur tertua yang ada di WhatsApp. Lewat fitur ini, orang lain bakal tahu kapan terakhir kali kamu online WhatsApp.

Saat ini fitur Last Seen punya tiga opsi yakni bisa dilihat orang semua orang, kontak, atau dihilangkan (nggak terlihat). Tapi mungkin sebentar lagi opsi tersebut bakal berubah.

Dilansir dari WABetaInfo, WhatsApp kini tengah mengerjakan opsi visibilitas yang baru. Opsi WhatsApp anyar ini memungkinkan kamu untuk sembunyikan Last Seen, Foto Profil dan Tentang dari kontak tertentu.

Sumber : WABetaInfo

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, opsi baru bakal muncul di bawah opsi lama – Kontak Saya/My Contacts -. Terlihat juga ada panah ke kanan di samping nama opsi. Saat panah itu diklik, kamu bisa menambahkan nama kontak untuk membatasi informasi yang mereka lihat.

Sayangnya screenshot di atas cuma menampilkan opsi baru Last Seen. Penampakan opsi lain untuk menyembunyikan Foto Profil dan Tentang belum diketahui.

Tapi WABetaInfo mengklaim kalau opsi anyar tersebut juga bakal tersedia untuk Foto Profil dan Tentang. Situs tersebut juga mengatakan kalau kamu mengaktifkan opsi tersebut, kamu juga nggak bakal bisa melihat informasi dari kontak yang kamu sembunyikan.

Untuk saat ini opsi tersebut belum tersedia dalam beta terbaru WhatsApp. Tapi kabarnya opsi ini akan diluncurkan ke WhatsApp beta untuk iOS dan Android.

Sementara itu, WhatsApp sepertinya mulai menggenjot platform-nya akan semakin fleksibel. Sebelumnya mereka juga dikabarkan tengah mengerjakan fitur migrasi obrolan dari iPhone ke Android, serta dukungan reaksi pesan.

Baca Juga:  WhatsApp Kembangkan Fitur Edit Pesan di Aplikasi Android

Wah, semoga fitur-fitur di atas cepat rilis ya. Biar orang-orang makin betah pakai WhatsApp.