WhatsApp Uji Fitur Chat Tanpa Simpan Nomor di Aplikasi Beta Android

Indri Penulis

WhatsApp tengah menguji fitur baru di Android Beta Android. Fitur ini memungkinkan pengguna chat tanpa perlu simpan nomor WhatsApp.

WhatsApp sebagai raksasa chat online di dunia memang semakin canggih, yah walaupun perkembangannya boleh dibilang lebih lambat dibanding rivalnya (seperti Telegram). Perlahan tapi pasti WhatsApp tak hanya hadir dengan fitur menarik, namun fitur baru yang dihadirkan mereka juga semakin user-friendly.

Contohnya fitur baru yang sedang mereka uji coba saat ini. Dilansir dari WABetaInfo, baru-baru ini WhatsApp tengah menguji coba fitur yang memungkinkan penggunanya melakukan chat tanpa perlu simpan nomor orang lain.

Kalau sudah resmi dirilis, bukan kah fitur di atas akan benar-benar user-friendly? Bagaimana tidak, sebelum adanya fitur tersebut, sekarang kita nggak bisa bisa memulai obrolan dengan nomor yang nggak disimpan. Obrolan cuma bisa terjadi kalau mereka menghubungi kita terlebih dulu di WhatsApp. Atau kalau mau ‘maksa,’ kita bisa pakai cara alternatif mengirim pesan ke nomor yang belum disimpan di WhatsApp.

Tapi sepertinya hal tersebut akan berubah. Pembaruan beta terbaru WhatsApp Android (v2.22.8.11) menyertakan fitur baru yang akan memberi pengguna โ€˜lebih banyak opsi,โ€™ saat mereka berinteraksi dengan nomor yang belum disimpan dalam obrolan.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam gambar di atas, saat pengguna mengetuk nomor yang belum disimpan, WhatsApp akan membuka menu pop-up baru. Menu ini memberi akses ke tiga opsi yang memungkinkan pengguna langsung memulai obrolan WhatsApp ke nomor yang belum disimpan, meneleponnya, atau menambahkannya ke kontak.

Kalau kontak yang belum disimpan nggak punya akun WhatsApp, pop-up hanya akan menampilkan opsi untuk memanggil nomor tersebut atau menambahkannya ke kontak.

WABetaInfo menambahkan kalau fitur anyar ini diluncurkan untuk pengguna WhatsApp beta di Android lewat pembaruan terbaru. Tapi karena perilisannya bersifat terbatas, jadi kemungkinan tidak semua pengguna WhatsApp beta Android punya kesempatan untuk mencoba fitur tersebut.

Sementara itu, sampai sekarang belum ada kabar tentang kapan fitur chat tanpa perlu simpan nomor di WhatsApp akan diluncurkan. Tapi karena sudah mulai diuji dalam versi beta, seharusnya nggak lama lagi kita akan bisa melihatnya diluncurkan secara luas.

    %d blogger menyukai ini: