Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

WhatsApp Uji Coba Fitur Reaksi Cepat untuk Status

Indri Penulis

WhatsApp luncurkan pembaruan Program Beta Google Play v2.22.16.10. Dalam pembaruan ini, WhatsApp uji fitur reaksi untuk Status.

Beberapa waktu lalu, WhatsApp resmi meluncurkan fitur reaksi pesan. Dengan fitur tersebut, pengguna WhatsApp bisa merespon pesan yang mereka terima dengan emotikon.

popculture.id

Awalnya, fitur tersebut hanya mendukung beberapa emotikon. Tapi sekarang, fitur reaksi pesan sudah mendukung semua emotikon yang ada di WhatsApp. Sekarang WhatsApp gantian melakukan uji coba terhadap fitur untuk status.

Dilansir dari WABetaInfo, pengujian fitur reaksi cepat untuk status terlihat selama pengembangan WhatsApp Desktop beta. Tapi nggak lama setelah itu, WABetaInfo juga sempat melihat bahwa proses uji coba juga telah dilakukan WhatsApp di aplikasi Android.

Seperti yang kamu lihat dalam tangkapan layar di atas, WhatsApp berencana untuk memperkenalkan 8 emoji yang akan dipakai untuk bereaksi terhadap pembaruan status.

8 emoji itu antara lain: Wajah Tersenyum dengan Mata Hati, Wajah dengan Air Mata Kegembiraan, Wajah dengan Mulut Terbuka, Wajah Menangis, Tangan Terlipat, Tangan Bertepuk, Pesta Popper, dan 100 Poin.

Setelah pengguna memberikan reaksi terhadap pembaruan status, emoji akan langsung dikirim ke penerima. Hasilnya, emoji tersebut akan terlihat sebagai balasan status dalam obrolan.

Sekali lagi, fitur reaksi cepat untuk Status ini masih dalam tahap pengembangan. Jadi belum ada yang tahu kapan fitur ini akan tersedia secara resmi untuk semua pengguna WhatsApp. Tapi karena sudah memasuki tahap uji coba, seharusnya peluncuran akhir dari fitur ini nggak perlu menunggu waktu lama.

Yah walaupun masih dalam tahap uji coba, tapi saya pribadi cukup suka dengan fitur ini. Kadang mengomentari Status adalah salah satu cara untuk menyambung tali silaturahmi. Tapi kalau kita harus mengetikkan kata-kata setiap kali membalas Status, rasanya juga merepotkan.

Nah dengan adanya fitur reaksi cepat ini, kita cukup berikan reaksi dengan sekali klik untuk merespon Status orang lain. Lebih hemat waktu dan efisien tentunya.

Nah itu tadi sih pendapat saya. Kalau menurutmu sendiri gimana? Apakah kamu juga suka dengan fitur reaksi cepat untuk Status WhatsApp?

    %d blogger menyukai ini: