Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

WhatsApp Uji Coba Fitur untuk Sembunyikan Status Online

WhatsApp background art
Indri Penulis

WhatsApp baru-baru ini dilaporkan tengah menguji coba fitur untuk sembunyikan status online. Seperti apa fiturnya? Mari kita lihat bersama.

Nggak bisa dipungkiri walaupun WhatsApp terkenal lemot banget dalam menghadirkan fitur-fitur baru ketimbang rivalnya (seperti Telegram), tapi sepertinya WhatsApp akhir-akhir ini sudah bekerja keras dengan baik.

popculture.id

Pasalnya WhatsApp telah merilis beberapa fitur baru selama beberapa minggu terakhir, dan sepertinya WhatsApp masih menyiapkan fitur lain yang lebih ‘yahud’ buat pengguna.

Setelah WhatsApp meluncurkan opsi visibilitas baru untuk status terakhir dilihat, foto profil dan status, kemudian peluncuran dukungan transfer obrolan Android ke iOS, dan dukungan untuk obrolan grup yang lebih besar, WhatsApp kini tengah menyiapkan fitur baru lainnya.

Dilansir dari WABetaInfo, baru-baru ini WhatsApp tengah menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online dari kontak.

Fitur tersebut kabarnya pertama kali terlihat dalam versi beta WhatsApp untuk iOS beberapa minggu yang lalu, dan sekarang sudah masuk ke aplikasi Android di saluran beta. Walaupun tidak terlihat langsung di beta WhatsApp terbaru v2.22.16.12, tapi WABetaInfo telah berhasil mengambil tangkapan layar dari fitur yang tengah dikembangkan WhatsApp itu.

sembunyikan status online whatsapp

Seperti yang bisa kamu lihat dalam tangkapan layar di atas, fitur visibilitas status online yang akan datang nanti bakal muncul di pengaturan privasi Last Seen WhatsApp.

Fitur tersebut akan menampilkan dua opsi yakni ‘Everyone’ dan ‘Same as last seen.’ Kalau opsi pertama yang dipilih, semua orang akan bisa melihat status online kita. Tapi kalau opsi kedua yang dipilih, maka WhatsApp akan secara otomatis memilih opsi visibilitas yang kita pilih untuk fitur Last Seen.

Jadi ya tergantung opsi apa yang kita pilih di fitur Last Seen. Intinya kamu nanti bisa membatasi status online ke semua kontak atau kontak tertentu yang dikecualikan sesuai fitur Last Seen. Oya kamu juga bisa memblokir semua orang supaya tidak melihat status terakhir dilihat dan online-mu dengan cara memilih opsi ‘Nobody.’

Kembali lagi, fitur ini masih dalam tahap pengembangan ya. Jadi fitur ini masih belum tersedia dalam rilis beta WhatsApp terbaru. Kami juga belum memiliki informasi apapun terkait peluncuran fitur ini. Tapi kamu tunggu saja update terbaru kami soal perkembangan fitur ini nantinya.

    %d blogger menyukai ini: