Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

4 Rekomendasi Widget Jam Terbaik untuk Hiasi Layar Windows

Indri Penulis

Kamu widget terbaik yang cocok untuk Windows? Mungkin kamu bisa temukan widget jam terbaik untuk Windows dalam rekomendasi berikut ini.

Windows memang sudah menampilkan penanda waktu di taskbar. Tapi nggak sedikit pengguna yang lebih suka memasang widget jam di desktop mereka.

popculture.id

Alasannya simpel sih. Karena letaknya di tampilan desktop, pengguna bisa lebih gampang melihat penanda jam dan melacak jadwal. Selain itu, widget jam juga bisa bikin tampilan desktop lebih ciamik.

Nah buatmu yang sedang mencari rekomendasi widget jam terbaik untuk Windows, berarti kamu nggak boleh melewatkan ulasan berikut ini.

Sense Desktop

Sense Desktop menawarkan antarmuka yang intuitif serta mendukung fitur drag-and-drop. Dengan fitur ini, kamu bisa memindahkannya ke mana saja di bagian layar depan.

Sense Desktop juga menyajikan pengaturan widget. Dalam pengaturan ini kamu bisa mengubah zona waktu sesuai lokasi saat ini, mengubah format jam, dan memilih lebih dari 20 tema untuk mengubah tampilan jam setiap hari. Selain itu kamu juga bisa mengubah ukuran widget dan mengontrol opacity-nya.

Menariknya walau Sense Desktop adalah widget jam, tapi widget ini juga bisa menampilkan informasi cuaca seperti suhu dan kondisi angin.

Digital Clock 4

Secara default, Digital Clock 4 hanya menampilkan waktu dalam bentuk digital. Setelah kamu mengunduh dan menjalankan widget untuk pertama kalinya, widget tersebut akan muncul di sudut kiri atas layar. Tapi terkadang, widget ini juga bisa bersembunyi di bawah ikon desktop sehingga perlu kamu ubah posisinya.

Apa yang bisa dilakukan dengan widget ini? Digital Clock 4 memungkinkan kamu untuk mengatur waktu, mengubah posisinya, dan melakukan pengaturan lainnya. Oya, widget ini juga memungkinkan kamu untuk mengubah tampilan dan nuansa sesuai selera lho.

.Clocks

.Clocks menawarkan lima jenis widget jam untuk menampilkan waktu di layar desktop. Widget .Clocks hadir dengan dua tampilan. Versi gratisannya punya antarmuka yang sangat sederhana, sedangkan versi premium menyajikan tampilan yang lebih bergaya.

Selain bisa digunakan sebagai penanda waktu, kamu juga bisa mengutak-atik widget ini sesuai selera. Kamu bisa mengubah opacity dan ukuran widget di menu, lalu memindahkannya dengan cepat di layar. Walau begitu jika dibandingkan dengan widgetwidget sebelumnya, fitur kustomisasi yang ditawarkan .Clocks paling sedikit.

DS Clock

DC Clock adalah widget jam yang tampilannya bisa kamu sesuaikan sepenuhnya. Dalam mode default, widget ini akan menampilkan tanggal dan waktu. Tapi kalau kamu mau, kamu bisa menyesuaikannya dengan cara klik kanan pada tampilan default dan pilih ‘Options.’

Di dalam menu Options kamu bisa mengubah format tanggal dan waktu, melabeli zona waktu berdasarkan lokasi, mengubah font teks, mengunci posisi widget, dll.

Baiklah itu tadi beberapa rekomendasi widget jam terbaik untuk komputer Windows. Gimana, kamu sudah tahu mau download yang mana?

    %d blogger menyukai ini: