[GIVEAWAY] WinX DVD Copy Pro – Membuat Salinan Dengan Isi Terjaga

Anom Penulis
SponsoredWinX DVD

Mungkin ada di antara kamu yang punya simpanan DVD dan ingin membuat cadangan dalam bentuk digital. Salah satu cara mudahnya adalah menggunakan program WinX DVD Copy Pro.

Harus kita akui, keping DVD merupakan teknologi yang sudah lewat masa keemasannya. Seiring waktu, keping DVD semain tidak awet. Isi di dalamnya pun terancam. Bahkan bisa saja tidak bisa diputar lagi.

Mungkin ada di antara kamu yang ingin mengamankan koleksi DVD milikmu. Entah itu koleksi DVD film, musik, kumpulan video acara keluarga, dll. Tentunya supaya tidak hilang ditelan jaman.

Cara termudah untuk mengamankan koleksi DVD tersebut adalah membuat cadangan atau salinannya dalam bentuk digital. Kemudian koleksi file digital itu bisa kamu simpan di penyimpanan eksternal (HDD/SSD). Nantinya koleksi itu tetap bisa kamu lihat ulang dengan media player yang ada di komputer.

WinX DVD Copy Pro

Program ini adalah salah satu program untuk menyalin DVD dengan fitur yang lengkap. Yah, karena yang membuatnya memang perusahaan yang bergerak di bidang software multi media. Selain program untuk copy DVD ini, mereka juga punya program untuk konversi video yang powerful.

Bekerja di sistem operasi Windows, program ini menawarkan berbagai fungsi. Apa saja fitur utamanya?

Tampilan WinX DVD Copy Pro
Tampilan WinX DVD Copy Pro

Buat Salinan DVD ke DVD 1:1

Kamu bisa membuat cadangan atau salinan DVD ke keping DVD lain dengan isi yang sama persis (1:1) dan tanpa mengurangi kualitas. Program ini mendukung proses cloning berbagai format DVD. Baik DVD9 ke DVD9 (8,5GB), DVD5 ke DVD5 (4,7GB), atau DVD kosong lain.

Buat Salinan DVD ke ISO atau folder VIDEO_TS

Kamu juga bisa membuat cadangan DVD ke bentuk digital ISO image atau dalam bentuk folder VIDEO_TS. Proses ini tetap menjaga konten, termasuk Menu, Subtitle, pilihan bahasa yang ada di dalam DVD (misalnya kalau itu DVD film).

Buat Salinan DVD ke Format MPEG-2

Kamu pun bisa menyalin dan mengubah data video/audio DVD ke dalam berkas MPEG-2. Format ini akan lebih fleksibel. Karena kamu bisa memutarnya di berbagai perangkat dengan mudah. Misalnya di TV dengan USB drive atau bahkan di konsol, seperti PlayStation dan Xbox.

DVD Burner & ISO Mounter

Program ini juga bisa kamu pakai untuk memuat berkas ISO image dan jadi DVD burner. Konten di dalamnya tetap terjaga utuh. Karena ketika memuat berkas ISO, program ini menciptakan virtual drive sehingga salinan ISO tersebut diperlakukan seperti keping DVD asli.

Memperbaiki Konten Yang Rusak

Tidak jarang keping DVD mengandung bagian yang rusak (bad sector). Biasanya karena ada goresan di permukaan keping tersebut. Nah, program ini mampu memperbaikinya sampai tahap tertentu. Oya, program ini juga bisa menyalin DVD dengan kode wilayah, CSS, RCE, UOP, Sony ARccOS, dan yang dilindungi APS.

Ringan, Cepat, dan Mudah

Program ini juga ringan dipakai. Saat program bekerja, penggunaan CPU hanya sebesar 1% saja. Lalu proses penyalinan data juga berjalan relatif cepat. Sekitar 12-17 menit (tergantung kemampuan komputermu juga sih). Selain itu, kamu juga bisa memakai program ini dengan mudah. Kalau mau, kamu juga bisa mengatur setelan yang lebh canggih.

Ketersediaan

Pada dasarnya, program WinX DVD Copy Pro ini adalah program komersial. Harga untuk full version adalah $67.95. Kalau kamu membeli versi full version, kamu bisa memakainya tanpa keterbatasan dan mendapat dukungan teknis secara penuh (termasuk kalau ada update).

Tapi kalau kamu ingin mencobanya lebih dulu, tetap bisa. Sekali lagi, program ini berjalan di sistem operasi WIndows, baik versi 10 atau sebelumnya. Silakan kunjungi situs resmi untuk melihat informasi lebih jauh (baca juga perbandingannya dengan program sejenis lain).

Download (Windows)

Giveaway

Nah, selama periode terbatas (20 Oktober – 5 November 2019), ada penawaran giveaway dalam rangka Halloween. Kamu bisa mendapat program WinX DVD Copy Pro secara gratis dan mendapat potongan harga untuk produk lainnya.

Yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi halaman program giveaway ini (klik link di bawah) dan mendaftarkan alamat email kamu untuk menerima software beserta license key-nya. Gampang kan? Jadi jangan sampai ketinggalan.

Dapatkan Giveaway

    %d blogger menyukai ini: