Xiaomi Black Shark Helo: 5 Hal Yang Perlu Kamu Tahu

Tak mau kalah dengan smartphone gaming lainnya, kali ini Xiaomi menyempurnakan produknya dengan meluncurkan smartphone gaming terbaru yang diberi nama Black Shark Helo.

Mungkin sebelumnya kalian juga pernah mendengan tentang smartphone gaming Xiaomi yang diberi nama Black Shark. Black Shark Helo adalah seri lanjutan dari smartphone gaming sebelumnya, Black Shark.

Hampir sama dengan seri sebelumnya, hadirnya Black Shark Helo ini juga bertujuan untuk menarik perhatian para gamers dengan spesifikasinya yang super megah.

Kabarnya Xiaomi Black Shark Helo atau Black Shark 2 ini akan menjadi saingan dari Razer Phone 2 yang baru diluncurkan pada awal Oktober 2018 kemarin.

Berikut beberapa hal yang harus kamu tahu dari smartphone gaming terbaru dari Xiaomi ini.

Memiliki tiga varian RAM berbeda

Sumber Gambar : The Indian Express

Smartphone gaming Xiaomi Black Shark Helo ini hadir dalam tiga varian RAM, yaitu 6 GB,  8 GB dan yang paling besar adalah 10 GB.

Untuk varian RAM sebesar 6 GB dan 8 GB didukung dengan memori internal sebesar 128 GB, dan sedangkan untuk RAM 10 GB dilengkapi dengan memori internal 256 GB.

Dari masing-masing varian juga terdapat aksesoris bawaan yang berbeda-beda, untuk versi 6 GB dan 8 GB  akan mendapatkan satu buah kontroler yang  bernama Black Shark Bigplane Handle untuk satu sisi saja.

Sedangkan untuk varian 10 GB akan mendapatkan Black Shark Bigplane Handle sepasang, yaitu masing-masing untuk satu sisinya.

Hanya memiliki satu pilihan warna

Sumber Gambar : detikINET

Untuk varian warnanya, Black Shark Helo ini hanya diluncurkan dengan satu varian warna saja,yaitu warna hitam.

Desainnya yang terbuat dari metal memberikan kesan tangguh jika digunakan. Jadi sangat cocok buat kamu yang memiliki jiwa gamers sejati.

Didukung dengan prosesor Quallcomm Snapdrgon 845 dan GPU Andreno 630, membuat smartphone gaming dari Xiaomi ini memang sangat recommend banget bagi para gamers.

Dari segi layarnya, Black Shark Helo ini di desain dengan layar yang cukup nyaman saat digunakan untuk bermain game, yaitu layar dengan besar 6,01 inci dan memiliki rasio 18: 9, resolusinya pun sebesar 1080 x 2160 pixel.

Memiliki liquid cooling system terbaru

Sumber Gambar : Harian Nusantara

Smartphone gaming dari Xioami ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang memanfaatkan partisi pipa panas ganda untuk dapat mencegah smartphonemu mengalami overheating atau kepanasan.

Selain itu Xiaomi juga melengkapinya dengan antena X +1 yang memberkan konektivitas lebih baik daripada smartphone yang lainnya.

Meskipun tidak dilengkapi dengan jack 3,5 mm untuk headphone, namun smartphone  gaming terbaru ini dilengkapi dengan speaker stereo pada bagian depan agar memberikan pengalaman bermain yang lebih maksimal.

Kombinasi baterai dan fitur quick charge

Sumber Gambar : Latest 6GB Ram Prices

Dari segi baterainya, Xiaomi Black Shark Helo ini dibekali dengan baterai 4000 mAh, selain itu smartphone gaming ini juga memiliki fitur Quick Charge 3.0.

Dengan kapasitas baterai dan fitur seperti ini, jadi kamu tak perlu takut berhenti bermain ketika bateraimu habis.

Dengan berat yang hanya 190 gram saja, dapat dipastikan jika smartphone ini tidak akan membuat tanganmu cepat pegal saat menggenggamnya terlalu lama.

Kameranya yang mantap

Sumber Gambar : Pocketnow

Bukan hanya masalah performa untuk gamingnya saja yang mantap, dari segi kamera Black Shark Helo ini juga dilengkapi dengan kamera ganda dibagian belakang dengan besar  12 MP dan20 MP.

Dan untuk kamera depannya pun memiliki kapasitas yang tak tanggung-tanggung juga, yaitu sebesar 20 MP. Dengan kapasitas kamera sebesar itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengambil gambar efek bokeh.

Fitur-fitur yang ada didalamnya pun sama kerennya dengan seri sebelumnya, yaitu Xiaomi Black Shark.

Setelah mengetahui semua spesfikasinya, apakah kalian tertarik membelinya?

More Stories
7 Kesalahan Penggunaan Smartphone