Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Xiaomi Event: Akankah Laptop Xiaomi Akan Diperkenalkan?

Xiaomi event akan diselenggarakan pada bulan ini, tepatnya pada tanggal 27 Juli. Melalui laman forum resmi berbahasa Inggrisvincent_khoo sebagai super moderator di forum tersebut mengadakan jejak pendapat mengenai produk baru Xiaomi apa yang akan diperkenalkan pada event tersebut.

Dari hasil jejak pendapat tersebut, Mi Fans berharap akan ada ponsel Xiaomi baru yang akan hadir pada event tersebut (57.06%) dan produk kedua yang diinginkan oleh Mi Fans adalah laptop (22.27%). Meskipun hanya menempati peringkat dua, namun sepertinya notebook pertama dari Xiaomi ini akan muncul di event mendatang.

Rumor mengenai laptop buatan Xiaomi ini sebenarnya cukup lama terdengar. Bahkan beberapa tahun lalu, muncul informasi hoax yang mengatakan bahwa Xiaomi akan membuat notebook dengan spesifikasi gahar dengan harga murah. Tapi sepertinya, informasi tersebut mungkin bukan informasi hoax.

Menurut Neowin (via WCCFTECH), bocoran laptop Xiaomi akan memiliki desain yang mirip dengan desain dari Macbook Air. Hal itu tidak mengherankan, karena Xiaomi sepertinya sangat cinta mati dengan desain-desain dari produk Apple. Jadi, ya gitu deh. 

Laptop Xiaomi ini sendiri dikabarkan akan memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Prosesor Intel 14nm Skylake Core i7-6500U (2 cores, 4 threads, base clock speed 2.50GHz, Turbo speed 3.10GHz), RAM 8 GB, layar 11 inchi dan 13 inchi (ada dua model) dan berjalan dengan sistem operasi Windows 10. Beberapa spesifikasi lain yang mungkin akan hadir di laptop tersebut adalah USB 3.0 dan USB tipe C untuk charge. Untuk spesifikasi lain, masih belum ada informasi yang bisa kami dapatkan.

Dengan spesifikasi tersebut, tentu diatas kertas akan memiliki performa yang bagus dan bisa diandalkan. Yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah laptop Xiaomi ini nanti akan di banderol dengan harga murah seperti produk-produk Xiaomi lainnya?

Xiaomi mampu menarik perhatian publik karena mampu merilis produk-produk dengan spesifikasi tinggi dengan harga murah. Salah satu contohnya adalah Xiaomi Mi5 yang saat ini bisa kita beli dengan harga 4 jutaan. Dengan spesifikasi sekelas Xiaomi Mi5, Samsung dan HTC memberi harga ponsel mereka diatas 7 juta rupiah.

Nah mari kita tunggu saja kehadiran laptop Xiaomi tanggal 27 Juli nanti.

More Stories
3 Tanda Akun Pokemon Go Terkena Banned