Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10 Akan Diumumkan Akhir Bulan Ini

logo miui 10

CEO Xiaomi memberikan konfirmasi bahwa akan ada perangkat baru di acara besar mereka di Shenzhen akhir bulan ini. Berdasarkan gambar yang beredar, kemungkinan besar adalah Xiaomi Mi 8 beserta MIUI 10.

Lei Jun, CEO Xiaomi, memberikan konfirmasi itu di situs web Weibo. Di acara tanggal 31 Mei itu, Xiaomi akan mengumumkan beberapa perangkat baru mereka.

Yang menarik, perangkat yang disebut di sebuah banner adalah Xiaomi Mi 8. Handphone seri Mi terakhir yang diluncurkan adalah Xiaomi Mi 6. Seharusnya, handphone berikutnya yang hadir adalah Xiaomi Mi 7.

[irp posts=”51828″ name=”Rumor Xiaomi Mi A2 Beserta Buktinya”]

Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa lompatan nomor seri itu merupakan bagian dari perayaan 8 tahun Xiaomi. Jadi seri 7 dilompati agar nomor tersebut sesuai dengan perusahaan tersebut.

Hal ini mirip dengan langkah Apple beserta iPhone X. Kita juga belum tahu apakah Apple akan merilis iPhone 9 atau meneruskan penamaan berbasis X tersebut.

banner xiaomi mi 8 dan miui 10

Sedangkan soal MIUI 10, yah, memang sistem khas Xiaomi ini akan melanjutkan versi sebelumnya MIUI 9. Berdasarkan perkembangan MIUI 9 yang ada di Xiaomi Mi Mix 2, kelihatannya akan ada perubahan cukup signifikan di MIUI 10 ini. Terutama beriringan dengan Android P.

Selain itu, bocoran juga menyebutkan kalau MIUI 10 hanya akan mendukung handphone yang berbasis Android 5 Lollipop dan yang lebih baru.

Saat ini Xiaomi merupakan salah satu perusahaan smartphone yang menarik perhatian. Terutama dengan perkembangan ekspansinya di dunia. Dengan cepat, merk handphone asal Cina ini merebut pasar di berbagai wilayah, misalnya langsung masuk 5 besar Eropa bersama Nokia.

Tentu saja, hal itu terjadi karena Xiaomi meramu spesifikasi dan harga dengan cantik. Handphone Xiaomi hampir selalu identik dengan handphone murah dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding handphone lain di kelasnya.

Ini juga yang membuat pengumuman Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10 layak ditunggu di tanggal 31 Mei 2018 ini.