Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ponsel Redmi Go Resmi Diumumkan Oleh Xiaomi

redmi go
Anom Penulis

Setelah informasinya sempat bocor di internet, akhirnya Xiaomi resmi mengumumkan ponsel Redmi Go. Sebuah ponsel ekonomis dengan muatan ringan.

Android Go merupakan versi sistem operasi Android yang dirancang khusus untuk handphone dengan spesifikasi rendah. Dalam hal ini adalah ponsel yang memiliki RAM sekitar 1GB.

popculture.id

Beberapa merk ponsel lain sudah ada yang merilis handphone dengan versi Go ini. Xiaomi, yang sebelumnya juga sudah ikut dalam program Android One, juga turut serta. Demikianlah ponsel Redmi Go hadir.

Sekilas Redmi Go

Xiaomi mengumumkan ponsel ini melalui cuitan di akun Twitter-nya. Mungkin karena ini ponsel murah, jadi memang tidak ada acara khusus.

Spesifikasi ponsel Redmi Go yang ada di pengumuman itu pun sesuai dengan bocoran sebelumnya. Hm, bahkan versi bocoran lebih detil dari banner yang ada di cuitan Xiaomi.

spesifikasi xiaomi redmi go

Spesifikasi yang diumumkan meliputi layar 5 inci HD 720p, prosesor Snapdragon quad-core, baterai 3000mAh, kamera belakang 8MP dengan lampu kilat LED, dan kamera depan 5MP. Tentunya menggunakan Android Go, bukan MIUI.

Sekedar info, bocoran sebelumnya menyebutkan prosesor itu adalah Snapdragon 425, dengan RAM 1GB, dan penyimpanan 8GB, ditambah dukungan microSD sampai 128GB.

Ponsel Pemula

Memang dari sisi spesifikasi tidak ada yang mengkilat dari Redmi Go ini. Yah, namanya juga ponsel ekonomis. Namun ada yang lebih penting. Yang perlu kita ingat, ponsel seperti ini memang bukan untuk mereka yang ingin kecanggihan.

Bayangkan orang tua yang ingin tetap berkomunikasi dengan anaknya yang baru beranjak remaja. Yang tentunya masih beradaptasi dengan teknologi. Dengan ponsel ini hal itu bisa terwujud tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam.

Di Twitter, Xiaomi tidak menyebutkan berapa harga ponsel ini. The Verge menyebutkan harga Redmi Go yang akan dipasarkan di Eropa adalah sekitar 80 Euro. Jadi sekitar Rp 1,2 juta.

Belum ada informasi juga wilayah mana lagi yang akan mendapat ponsel ini. Mengingat Redmi sangat populer di Indonesia, sangat masuk akal kalau ponsel Redmi Go juga masuk ke sini. Yah, kita tunggu saja.

    %d blogger menyukai ini: