Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Selain Koneksi, Xioami Mi Mix 3 5G Unggulkan Chipset Snapdragon 855

Janji Xioami yang akan merilis varian Mi Mix 3 dengan jaringan 5G di tahun 2019 telah ditepati pada ajang MWC 2019 di Barcelona beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, Mi Mix 3 versi standar yang hanya mendukung jaringan 4G LTE sudah diresmikan di China pada Oktber 2018.

popculture.id

Dengan hadirnya 5G di Mi Mix 3, Xiaomi mengklaim kecepatan konektivitasnya bisa 10 kali lebih cepat dibandingkan Mi Mix 3 versi 4G LTE.

Mi Mix 3 versi 5G mengalami sederet peningkatan selain koneksi jaringan internet, ada juga peningkatan  upgrade chipset, GPU, memori internal, RAM dan tentunya harga.

Dan untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah spesifikasi detail yang ditawarkan Xioami Mi Mix 3 5G.

Desain premium dan terlihat mewah

Sumber Gambar : HotHardware

Desain dari Mi Mix 3 5G ini menggunakan bahan kaca pada bagian depannya, aluminium di bagian frame serta keramik dibagian depan, tentunya dengtan bahan tersebut, Mi Mix 3 5G tampak lebih mewah, kokoh dan elegan.

Seperti smartphone berbahan kaca pada umumnya, Mi Mix 3 5G juga mudah meninggalkan bekas sidik jari di berbagai bagian bodinya serta licin.

Bagian depan smartphone tampak luas dengan bodi smartphone yang memiliki magnetic slider, sehingga mudah di geser ke atas untuk memunculkan 2 kamera depan dengan LED.

Penempatan 2 kamera belakang juga sejajar dengan LED Flash di bagian tengah kamera, sensor sidik jari yang mudah dijangkau, tulisan 5G dibawahnya, serta tulisan “MIX” dengan warna emas dan font premium di bagian bawah smartphone,semakin membuat tampilannya kece dan berkelas.

Layar jernih dengan teknologi Super AMOLED

Sumber Gambar : VentureBeat

Xioami Mi Mix 3 5G dilengkapi layar dengan bezel tipis berukuran 6.39 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan dibalut Corning Gorilla Glass yang diklaim mampu menahan berbagai goresan seperti kuku, debu, pasir dan berbagai macam benda lainnya.

Selain itu, layar ini juga tekah dilengkapi dengan teknologi super AMOLED yang mampu membuat layar tampak lebih jernih dan lebih nyaman digunakan.

Kamera mantap dengan total 4 kamera

Sumber Gambar : NoypiGeeks

Xioami Mi Mix 3 5G memiliki 2 kamera di bagian belakang dengan masing-masing resolusi 12MP. Lensa kamera yang pertama digunakan untuk foto yang lebih luas. Sementara itu, kamera kedua digunakan untuk memotret objek yang lebih jauh (telephoto).

Sedengkan 2 kamera depannya, memiliki resolusi sebesar 24MP dan 2 MP dengan fitur depth sensor.

Jeroan Mi Mix 3 5G mengalami peningkatan dari Mi Mix 3 4G

Sumber Gambar : Oketekno

Jika Xioami Mi Mix 3 4G memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan pengolah grafis Adreno 630, maka Mi Mix 3 5G dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 855 dan pengolah grafis Adreno 640.

Sementara itu, memori Xioami Mi Mix 3 5G memiliki varian penyimpanan internal sebesar 64GB atau 128 GB dengan RAM sebesar 6GB. Namun sayangnya,para penggunanya tidak bisa melakukan ekspansi penyimpanan dengan Micro SD.

Urusan software, keduanya yaitu versi 4G maupun 5G telah menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan kustomisasi MIUI 10.

Soal warna, versi 5G hanya ada 2 varian warna yakni Sapphire Blue dan Onyx Black. Dan dari sektor baterai ,versi 5G memiliki baterai berkapasitas 3800 mAh yang telah didukung dengan fitur Fast battery charging 18W dan Wireless charging 10W.

Jika kamu tertarik dengan Xiaomi Mi Mix 3 5G ini, kalian harus merogoh kocek sekitar Rp 9,5 jutaan saja. Tentunya harga ini sangat sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini.

Jadi, apakah kamu tertarik membelinya?

    %d blogger menyukai ini: