Yoga Book C930: Laptop Terbaru Layar Ganda Pertama dari Lenovo

lenovo-tablet-yogabook-c930-feature-6-fw

Pada beberapa waktu lalu, perusahan ternama di dunia yaitu Intel, cukup mengagetkan dunia teknologi dengan menunjukan prototype laptop berlayar gandanya.

Teknologi tersebut ia beri nama dengan Tiger Rapids. Tiger Rapids sendiri adalah gabungan dari layar LCD disatu sisinya, dan e-paper display di sisi yang lainnya.

Dan akhirnya mengikuti jejak teknologi Intel, kali ini sudah ada produk terbaru yang dilahirkan dari ide tersebut. Yaitu Lenovo Yoga Book C930.

Yoga Book C930 merupakan laptop layar ganda pertama yang diproduksi oleh Lenovo sendiri.

Dengn kreatifnya, Lenovo menggabungkan gagasannya sendiri dengan gagasan dari Intel sehingga menghasilkan produk keren seperti Yoga Book C930 ini.

Berbagai spesifikasi menarik hadir pada Yoga Book C930 ini, dan dibawah ini adalah penjelasan-penjelasannya!

Memiliki E-Ink Keyboard

Sumber Gambar : techspot.com

Produk Lenovo Yoga Book C930 ini bisa dikatakan memiliki layar ganda, karena bentuk keyboarnya yang berupa E-Ink Screen.

Keyboar E-Ink Screen ini bisa digunakan menjadi electronic ink keyboard, sketch pad, bahkan bisa juga digunakan sebagai notes.

Sesuai dengan namanya yaitu layar ganda, C930 ini juga bisa dilipat menjadi sebuah tablet yang keren dan stylish. Jadi bisa dibilang Yoga Book  C930 ini adalah laptop 2in1 sekaligus.

Bentuknya yang compact dan ringan sehingga menunjang produktivitas

Sumber Gambar : HardwareZone

Lenovo Yoga Book C930 di desain dengan layar sebesar 10,8” QHD ( 2560 x 1600 ) IPS Multi-touch dengan dimensi 17,9 cm x 26 cm x 10 cm.

Bahkan berat dari Lenovo Yoga Book C930 ini terbilang sangat ringan dan memiliki berat dibawah 1kg, yaitu sebesar 775 gram.

Alasan dibuat dengan desain yang cukup ringan ini, supaya Yoga Book C930 dapat menjadi sebuah perangkat yang mampu mendukung di berbagai situasi dan dapat digunakan di berbagai aktvitas karena bentuknya yang mudah dibawa kemana-mana.

Hadir dengan Wacom Active Pen

Sumber Gambar : salespc.net

Bagi kalian yang suka menggambar, Yoga Book C930 ini menyediakan fitur dengan  Wacom  Active Pen, jadi sangat recommended banget bagi kalian yang ingin menyalurkan hobi menggambar namun tetap terlihat keren.

Wacom Active Pen yang tersedia ini juga menawarkan hingga 4.096 level sensitivitas tekanan, yang dapat dihubungkan dengan Bluetooth dan menggunakan baterai AAA yang dapat diganti.

Ketika kamu meletakkan pen dibagian belakangnya, kamu tak perlu takut jika pen ini jatuh. Karene pen tersebut menempel dibagian belakang tutup layar dengan dilengkapi magnet yang sangat kuat.

Adanya pen ini juga diklaim sebagai perangkat yang lebih akurat daripada stylus kapasitif yang dibeli terpisah di pasaran.

Dengan pen ini kamu bisa menggunakannya untuk menggambar, untuk melihat navigasi pada layar utama, dan juga bisa kamu gunakan untuk mencatat hal-hal yang kamu rasa perlu.

Dan saat kamu menggunakan Yoga Book C930 ini dalam bentuk tablet, baterai yang kamu gunakan akan jauh lebih hemat dan kamu masih tetap bisa produktif seperti menggunakan perangkat yang lainnya.

Didukung dengan prosesor Intel i5 generasi ke 7

Sumber Gambar : PCMag UK

Selain di desain dengan gaya yang menarik, sepesifikasi yang ditawarkan oleh Yoga Book C930 ini juga tidak bisa diragukan lagi.

Dibekali  dengan prosesor Intel Core i5-Y54 dan sistem operasi Windows 10, produk layar ganda pertama dari Lenovo ini sudah dapat kamu gunakan untuk berbisnis maupun kuliah dan sekolah.

Lenovo Yoga Book C930 ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB, namun sayangnya RAM ini hanya didukung dengan 256GB SSD.

Dari segi baterainya, diklaim bisa bertahan hingga 8 jam – 10 jam pemakaian.

Ada komentar?