Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

YouTube Live akan Punya Fitur “Go Live Together” Buat Live Bareng Teman

Indri Penulis

YouTube akan hadirkan fitur “Go Live Together” ke YouTube Live. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa melakukan live bareng orang lain.

Akhir-akhir ini YouTube sepertinya sangat memperhatikan fitur YouTube Live. Ya, fitur YouTube yang bisa digunakan untuk melakukan siaran langsung.

Beberapa waktu lalu, YouTube sempat melakukan sedikit perombakan pada fitur YouTube Live. Yakni dengan menambahkan lingkaran bertanda “Live” pada channel yang sedang melakukan siaran langsung. Kalau dilihat-lihat, tanda tersebut mirip dengan yang ada di Instagram. Cuma bedanya milik YouTube berwarna merah.

Maret ini, YouTube kembali mengumumkan kalau mereka akan menghadirkan fitur anyar ke YouTube Live. Fitur tersebut YouTube namakan dengan “Go Live Together.”

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan konten kreator mengundang orang lain untuk melakukan siaran langsung bersama. Undangan bisa dikirim via tautan, dan si penerima cuma perlu membuka tautan tersebut untuk bergabung ke siaran langsung.

Dalam pengumumannya YouTube mengatakan, “Host akan bisa mengadakan live streaming, mengundang dan menyaring tamu mereka sebelum melakukan siaran langsung kepada pemirsa. Perhatikan bahwa saluran tamu dan informasi pengguna akan tetap disembunyikan selama live streaming.

YouTube juga menjelaskan kalau host juga akan bisa melihat analitik streaming, sama seperti kemampuan yang ditawarkan fitur live streaming di media sosial lain.

Sementara itu, fitur live bareng seperti ini jelas bakal menguntungkan kreator YouTube. Selain aktivitas siaran langsung jadi lebih ramai, aktivitas live bareng juga bisa mendatangkan lebih banyak penonton.

Sayangnya cuma itu informasi yang disampaikan oleh YouTube. Mereka belum mengungkapkan tanggal pasti peluncuran fitur Go Live Together. Tapi kemungkinan sebelum resmi dirilis, fitur tersebut akan diuji coba terlebih dulu.