Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ada Kimi Hime, Ini 5 YouTuber Mobile Legends yang Putuskan Pensiun Pas Lagi “Tenar-Tenarnya”

Indri Penulis

YouTuber yang tenar gara-gara Mobile Legends memang banyak. Sayangnya beberapa YouTuber Mobile Legends ini justru memilih pensiun di puncak popularitas.

Profesi sebagai YouTuber gaming saat ini memang kian diminati banyak orang. Selain bisa memainkan game kesukaan mereka, YouTuber juga bisa pamer skill, mendapat ketenaran dan juga penghasilan fantastis dari YouTube.

popculture.id

Mobile Legends adalah salah satu game yang paling banyak disasar YouTuber gaming. Bukan tanpa alasan. Selain gameplay-nya seru, basis pemain Mobile Legends di Indonesia juga sangat besar. Makanya kalau bikin konten Mobile Legends, hampir dipastikan ada yang nonton deh. Apalagi kalau kontennya ‘kelas dewa,’ penontonnya bisa jutaan.

Di Indonesia sendiri selama ini sudah ada banyak YouTuber Mobile Legends terkenal. Persaingan mereka juga sangat ketat, dan bahkan ada beberapa YouTuber Mobile Legends yang sempat ‘war.’

Sayangnya di tengah popularitasnya, beberapa YouTuber Mobile Legends justru memilih pensiun. Alasannya bermacam-macam ada yang bosan, ada yang gara-gara kena skandal, dll.

Buatmu yang penasaran siapa saja mereka, kali ini saya telah merangkum beberapa YouTuber Mobile Legends yang memutuskan pensiun di tengah puncak popularitas. Mari langsung saja kita kepoin mereka!

Kimi Hime

Kalangan gamer Mobile Legends tentunya sudah nggak asing dengan mbak-mbak yang satu ini kan? Ya, dia adalah Kimi Hime. YouTuber seksi yang berhasil mendulang kesuksesan lewat game Mobile Legends. Cewek ini terkenal akan permainannya yang bagus, dan kerap mengadakan livestreaming di YouTube.

Sayangnya saking terkenalnya Kimi Hime waktu itu, ia justru sering dianggap sebagai YouTuber ‘vulgar.’ Nggak tanggung-tanggung, Kimi Hime bahkan pernah terseret kasus pemblokiran oleh Kominfo karena beberapa kontennya dianggap vulgar.

Salah satu contoh konten Kimi Hime yang paling fenomenal adalah “Strip Challenge-Mati Satu Kali: Buka Baju, Lagi Tegang, Eh Keluar Putih-Putih!.” Konten tersebut langsung jadi perbincangan masyarakat sekaligus persoalan serius buat Kominfo.

Selain konten “Lagi Tegang,” total sudah ada 6 konten Kimi Hime yang dibatasi penyebarannya. Akibatnya, Kimi Hime langsung stop main Mobile Legends dan sekarang hijrah ke PUBG Mobile.

Hm kalau judulnya seperti itu sih jelas bikin tanda tanya ya. Apalagi judulnya juga masuk dalam salah satu jenis konten yang nggak boleh dibahas dan beresiko di-banned YouTube. Mending cuma Kominfo, kalau sudah berurusan sama pihak YouTube-nya langsung, apa nggak malah tambah brabe tuh?

Warpath

Warpath adalah YouTuber sekaligus pemain yang terkenal berkat kehebatannya dalam memainkan Marksman, terutama Moskov.

Cowok ini berhasil meraih kesuksesan besar sebagai YouTuber lewat Mobile Legends. Sebelumnya ia kerap membagikan berbagai tips jitu buat para pemula yang ingin memainkan Marksman. Salah satu hal yang juga bikin Warpath terkenal adalah saat ia terseret dalam ‘drama’ perkelahian melawan Dylan Pros.

Pernah ‘sejaya’ itu, apa alasan Warpath memutuskan pensiun dari Mobile Legends? Jadi dalam podcast di channel Jonathan Liandi yang di datanginya, Warpath mengatakan kalau ia pensiun dari Mobile Legends gara-gara bosan. Warpath juga menambahkan kalau selama ini ia nggak pernah bermain game mobile lebih dari 1 – 2 tahun.

Michael Souw

Siapa yang nggak kenal sama YouTuber yang satu ini? Pasti mayoritas pemain Mobile Legends kenal banget sama om-om yang satu ini. Pasalnya Michael Souw terkenal dengan karakter yang lucu serta panggilan “bosku” untuk para penggemarnya.

Sayangnya di tengah popularitasnya, Michael Souw justru memilih pensiun dari Mobile Legends karena merasa bosan. Akhirnya Michael Souw pindah haluan dengan membuat konten-konten lain. Walau profesinya masih tetap YouTuber, tapi ganti konten tentu berdampak besar pada karirnya.

Ericko Lim

Kalau kamu suka mengikuti perkembangan YouTuber gaming di Indonesia, pasti familiar banget sama sosok Ericko Lim. Ya, dia adalah salah satu YouTuber gaming yang punya banyak kontroversi. Ericko Lim juga sempat memiliki nama besar lewat game Mobile Legends.

Sebelum memutuskan buat pensiun dari per-Mobile Legends-an, Ericko pernah menjadi Caster Turnament Mobile Legends Premier League, menjadi penengah atas berbagai drama yang terjadi di kalangan gamer Mobile Legends, dan tentunya bikin konten gaming Mobile Legends yang seru.

Dyland Pros

Ini nih lawan Warpath dulu! Dulu sama-sama tenar dan pernah ‘gebug-gebugan,’ sekarang Dyland Pros justru sama-sama memilih pensiun dari dunia Mobile Legends, sama seperti mantan rivalnya Warpath.

Buatmu yang mungkin belum kenal sama Dyland Pros, jadi dia dulunya biasa dikenal sebagai ‘sultan.’ Pasalnya ia sering bikin konten Mobile Legends yang menghabiskan banyak Diamonds dan membeli skin-skin mahal. Sekarang setelah pensiun, Dyland Pros banting stir dengan membuat konten Free Fire.

Nah itu tadi beberapa konten kreator yang pernah tenar gara-gara Mobile Legends, tapi sekarang memilih pensiun. Dari mereka berlima yang pensiun, kira-kira siapa yang paling bikin kamu galau?

    %d blogger menyukai ini: