Diskon VPN terbaik: Klik di sini

3 Aplikasi Android untuk Investasi Dengan Modal Kecil

Beruntung karena ini sudah ada banyak aplikasi Android untuk investasi dengan modal kecil dan telah dikemas dengan baik sehingga mudah digunakan.

Investasi memang kerap diasosiasikan sebagai kegiatan keuangan yang membingungkan. Bahkan tidak sedikit orang beranggapan bahwa, untuk dapat melakukan investasi maka dibutuhkan modal sangat besar.

Walaupun hasil timbal balik dari investasi sangat menguntungkan, namun tidak sedikit investor pemula masih kurang edukasi serta dukungan, agar bisa mengambil keputusan bijak dalam berinvestasi.

Tidak hanya itu, investor pemula juga terkadang terkendala saat mengalokasikan model. Selain itu komisi yang mahal juga membuat investor pemula sulit aktif dalam dunia investasi.

Hal lain seperti mitigasi risiko, analisis teknikal, sampai penghitungan potensi keuntungan juga dapat penghambat investor pemula dalam menjalankan aksi.

Banyak aplikasi investasi yang mempunyai fitur otomatisasi yang aman. Dengan begitu, investor pemula bisa dengan mudah terjun dalam dunia investasi.

Berikut kami rekomendasikan 3 aplikasi Android investasi dengan modal kecil, yang dapat kalian coba:

KoinWorks

Sumber Gambar : Seni Berpikir

KoinWorks merupakan aplikasi investasi yang dibuat oleh anak bangsa. Aplikasi investasi ini hanya membutuhkan modal kecil untuk dapat ikut di dalamnya.

Berbeda dengan aplikasi investasi yang lain, KoinWorks justru bergerak dengan sistem peer to peer lending (P2P Lending).

Dimana dengan sistem tersebut, maka dana investor akan langsung disalurkan ke masyarakat, yang mengajukan pinjaman dalam platform online tersebut.

Perlu dipahami jika investasi online P2P Lending kini memang tengah populer. Dan dengan aplikasi KoinWorks, maka kalian dapat berinvestasi ke berbagai produk finansial, yang ditawarkan melalui skema P2P Lending.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat memilih kepada siapa akan meminjamkan uang berdasarkan tujuan pinjaman, jangka waktu, tingkat suku bunga dan risiko.

Karena peminjam akan membayar cicilan setiap bulan, maka return pun akan diterima oleh investor setiap bulannya.

Investor dapat pula mengunduh factsheet dari setiap peminjam. Factsheet tersebut berisi data keuangan, bisnis yang tengah dijalankan, rating pelanggan, screenshot produk yang dijual, hingga tempat mereka berjualan.

Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur RoboLending serta Auto Purchase. Dengan fitur tersebut, investor dapat mengotomatisasi proses investasi, sambil mendapat imbal hasil yang lebih besar.

Investor dapat deposit uang minimal Rp 100.000, dan dapat langsung diinvestasikan. Serta hanya dikenakan biaya sebesar 1% fee, dari setiap return yang diterima per bulan.

Download

Acorns

Sumber Gambar : Investopedia

Acorns akan mengumpulkan transaksi kredit serta debit harian investor secara otomatis. Selain itu, Aplikasi secara otomatis juga akan mengembalikan sisa dana yang ada kepada investor.

Karena yang diinvestasikan berupa kembalian/sisa dana dari proses transaksi, maka modal yang dibutuhkan untuk mulai investasi pun kecil.

Kalian juga dapat menginvestasikan dana yang lebih besar. Yaitu dengan menggunakan fitur One-Time Investment, Found Money, Referral, serta Recurring Investment.

Investasi yang dibutuhkan aplikasi ini minimal $1/bulan. Biaya flat hanya 0,25% per tahun, itu pun bila rekening investor telah mencapai $5,000 (Rp 67 juta).

Aplikasi Acorns tidak mengenakan biaya transaksi perdangan sekuritas. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memungut biaya transfer.

Download

[irp posts=”56628″ name=”5 Aplikasi untuk Memantau Nilai Dollar”]

Robinhood

Sumber Gambar : Medium

Aplikasi Robinhood mungkin sudah cukup populer bagi investor Indonesia. Sebab aplikasi ini memungkinkan investor untuk berinvestasi di pasar saham maupun ETF.

Robinhood menyediakan dua jenis rekening yang dapat kalian coba, yaitu Rekening Standar maupun Rekening Gold.

Dengan tampilan minimalis dan mudah digunakan, aplikasi ini akan membantu investor pemula untuk belajar berinvestasi dengan modal kecil, dimana pun dan kapan pun.

Bagi pemula, aplikasi sangat mudah digunakan. Hanya saja, investor pemula harus memahami beberapa istilah finansial yang ada di dalamnya.

Biaya serta jadwal pembayaran akan terlampir secara lengkap, begitu kalian mulai menggunakan aplikasi Robinhood.

Sejak Februari 2018, pemain cryptocurrency seperti Bitcoin maupun Etherum, sudah bisa memperjual belikannya melalui aplikasi Robinhood.

Robinhood juga menyediakan data pasar investasi secara real-time. Dengan begitu, akan mempermudah investor ketika ingin menentukan pilihan investasi.

Download

More Stories
Dikejar Polisi di Game Mobil Pako