Diskon VPN terbaik: Klik di sini

3 Mitra Panitia Asian Games 2018 untuk Tingkatkan Penjualan Tiket

Tiga hari semenjak dilaksanakannya upacara pembukaan Asian Games 2018, animo masyarakat untuk dapat menonton pesta olahraga terbesar di Asia itu semakin melonjak.

Hal tersebut dapat dilihat dengan animo masyarakat dalam menghadiri pertandingan yang tengah berlangsung. Setidaknya ketika acara pembukaan berlangsung, dihadiri oleh 50 ribu penonton dan disaksikan jutaan orang dari layar kaca.

Rupanya ada banyak hal yang melatarbelakangi euforia masyarakat untuk menonton Asian Games 2018. Salah satunya performa dari tim Indonesia yang menawan.

Hal tersebut pada akhirnya dapat mendorong peningkatan permintaan terhadap tiket pertandingan, maupun acara penutupan Asian Games 2018.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan penjualan tiket. Hal ini dilakukan demi kelancaran dan kesuksesan pesta olahraga se-Asia tersebut.

Sumber Gambar : Pantau

Oleh karena itu, panitia kemudian bekerja sama dengan tiga mitra asal Indonesia, yang telah berpengalaman dalam penjualan secara daring serta pengelolaan tiket.

Kerjasama yang dilakukan oleh panitia antara lain dengan KiosTix, Blibli.com serta LOKET. Kebetulan dalam kolaborasi kali ini, Blibli.com berperan sebagai mitra resmi dalam penjualan tiket pertandingan secara daring.

Sementara itu, KiosTix akan berperan dalam penjualan tiket secara langsung di lapangan dan membantu pendistribusian tiket.

Untuk LOKET, kini hadir dengan peran mengintegrasikan teknologi dalam pengelolaan tiket Asian Games 2018.

Adanya kolaborasi seperti ini, diharapkan dapat menghasilkan peningkatan terutama dalam hal kenyamanan masyarakat.

Selain itu, proses penukaran E-Voucher akan ditiadakan. Hal tersebut diganti dengan sistem E-Ticket yang nanti bisa langsung didapatkan oleh pemesan.

E-Ticket didapatkan tidak melalui email yang dikirimkan oleh Blibli.com. Selain itu, E-Ticket nantinya bisa langsung dicetak sebagai tanda masuk.

Pada kesempatan yang sama, kebetulan CEO KiosTix, Ade Sulistioputra mengaku optimis terhadap langkah kolaborasi tersebut.

β€œMelalui semangat untuk menghadirkan kemudahan dan kenyamanan pemesanan, serta pengelolaan tiket, sinergi ini merupakan bentuk nyata dari komitmen para manajemen pertiketan terdepan di Indonesia untuk maju bersama, dan dalam mewujudkan negeri majemuk ini sebagai tuan rumah yang tangguh,” ujar Ade.

Selain itu, Ade juga menambahkan bahwa dengan hadirnya kolaborasi tersebut, serta penambahan sejumlah titik distribusi, diharapkan bisa menjadi solusi persoalan lalu lintas data yang tinggi.

β€œSejak kami diberi kepercayaan menjadi mitra resmi penjualan tiket online dari Asian Games 2018, Blibli.com bisa melayani penjualan tiket melalui online dengan baik dan lancar. Diharapkan dengan kolaborasi ini, masyarakat akan terlayani dengan optimal dan dapat berjalan baik hingga acara selesai,” kata Senior Vice President Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan Gautama.

Selanjutnya, CEO LOKET, Edy Sulistyo mengatakan apabila kolaborasi kali ini telah sesuai dengan misi LOKET, yaitu untuk merevolusi industri MICE Indonesia.

Misi tersebut dilakukan melalui teknologi digital yang lebih unggul, sehingga dapat menghadirkan pengalaman terbaik untuk penyelenggara maupun pengunjung.

Oleh sebab itu, LOKET akan senantiasa mendukung penuh program kolaborasi penjualan tiket Asian Games 2018. Selain itu, LOKET juga akan mengurangi antrean dan menerapkan traffic management berbasis teknologi pindai (scan) barcode yang lebih ketat.

Dengan menerapkan hal tersebut, LOKET berharap tiket Asian Games 2018 dapat terdistribusi dengan baik, serta menghindari terjadinya kasus double seat.

β€œDengan teknologi yang dimiliki, serta kemampuan dalam Ticket Management System (TMS) termasuk ticket distribution, LOKET optimis dapat berkolaborasi dengan baik, untuk menyokong kesuksesan Asian Games 2018,” tambah Edy.

Rupanya bukan itu saja, melihat kerelaan masyarakat untuk antre demi bisa membeli tiket pertandingan, adalah pertanda yang bagus.

Oleh sebab itu, panitia juga mengerahkan penambahan titik penjualan dalam tiap lokasi pertandingan yang telah buka sejak pukul 7 pagi setiap harinya.

Demi menyiasati hal tersebut, panitia kemudian menyediakan Pintu 7 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai titik penjualan tiket festival.

Semoga dengan dijalinnya kerjasama Panitia Pelaksana Asian Games 2018 dengan 3 mitra khusus, pesta olahraga terbesar se-Asia ini dapat berjalan lancar, dan masyarakat bisa mendapatkan tiket dengan lebih tertib.

More Stories
7 Kesalahan Penggunaan Smartphone