Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

4 Fitur Seru ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable Snapdragon 7c Gen 2 Pertama di Indonesia

asus expertbook b3000
Sumber: ASUS Indonesia
Indri Penulis

ASUS resmi memboyong laptop ASUS ExpertBook B3000 ke Indonesia. Dia adalah laptop fleksibel dengan Snapdragon 7c Gen 2 pertama di Indonesia.

Sebagai laptop detachable, jelas ASUS ExpertBook B3000 lebih mengutamakan masalah desainnya. Dengan desain yang seperti itu, memungkinkan pengguna memakai laptop dalam beberapa mode.

Menariknya, laptop ini juga bisa dipakai layaknya perangkat mobile. Hal tersebut tak lepas dari daya tahan baterainya yang panjang, serta fitur konektivitasnya yang lengkap.

Gimana, penasaran nggak dengan fitur-fitur yang dimiliki ASUS ExpertBook B3000? Biar nggak penasaran, simak ulasan ini sampai selesai yuk.

Berbagai Fitur Seru ASUS ExpertBook B3000

Fleksibel dan Portabel Jadi Satu

ExpertBook B3000 menyajikan keunggulan utama yakni dalam hal portabilitas dan fleksibilitasnya. Laptop ini hadir dengan desain super ringkas dan ringan, yakni cuma 590 gram dengan tebal 0,9 cm. Hal ini membuatnya portabel alias gampang dibawa bepergian.

asus expertbook b3000
Sumber: ASUS Indonesia

Oya karena pakai desain detachable, laptop ini sangat fleksibel. Pengguna bisa memakainya dalam mode laptop atau tablet. Selain itu dengan ExpertStand cover, laptop ini mendukung dua mode dudukan. Yakni bisa dipakai secara vertikal atau horizontal.

Laptop Layar Sentuh dengan Dukung Stylus

ExpertBook B3000 menggunakan layar sentuh / touchscreen. Di tambah dengan layarnya yang bisa dilepas pasang, pengguna benar-benar bisa menikmati pemakaian laptop seperti tablet sungguhan.

asus expertbook b3000
Sumber: ASUS Indonesia

Melengkapi fitur layar sentuhnya, laptop ini juga hadir dengan dukungan stylus. Item ini bisa langsung disimpan ke dalam bodi ExpertBook B3000. Saat disimpan dalam tempatnya, stylus akan langsung melakukan pengisian daya.

Performa Gila, Daya Tahan Baterai Super Panjang

ExpertBook B3000 adalah laptop detachable yang mengandalkan chipset Snapdragon 7c Gen 2. Chipset ini adalah prosesor yang pakai arsitektur ARM, dan dikenal sangat hemat daya. Chipset tersebut lalu dipadukan dengan GPU Adreno 618 yang juga sama-sama hemat daya.

asus expertbook b3000
Sumber: ASUS Indonesia

Yak, walaupun menyajikan pengalaman pemakaian seperti perangkat mobile, tapi laptop ini tetap pakai OS Windows 11. Dengan begitu pengguna tetap bisa pakai ExpertBook B3000 layaknya laptop pada umumnya.

Baca Juga:  7 Laptop ASUS Terbaik Untuk Memenuhi Semua Sisi Kebutuhan (2022)

Dibekali Kamera dan Fitur Penting untuk Kerja

Laptop ini datang dengan kamera beresolusi 13MP yang menghadap di bagian belakang. Kamera ini bisa dipakai untuk mengambil gambar dan merekam video semudah di smartphone.

Tidak hanya itu, kamera ExpertBook B3000 sudah mendukung teknologi 3DNR. Teknologi ini mampu membuat tampilan pengguna saat meeting online lebih jernih, walaupun ada di tempat gelap.

asus expertbook b3000
Sumber: ASUS Indonesia

ExpertBook B3000 juga datang dengan berbagai fitur penunjang kerja. Katakanlah seperti fitur AI Noisse Cancellation, yang bisa membuat suara lebih jernih saat online meeting. Laptop ini juga punya mikrofon bawaan, sehingga pengguna nggak perlu pakai mikrofon tambahan saat video call.

Untuk fitur lainnya, laptop ini sudah mendukung ASUS WiFi SmartConnect. Fitur tersebut akan otomatis menyambungkan laptop ke jaringan WiFi dengan sinyal terbaik. Terakhir, laptop ini dibekali Bluetooth 5.1 untuk transfer data yang cepat.

Oke Urban People, itu di berbagai fitur seru yang dimiliki laptop ASUS ExpertBook B3000. Harga ASUS ExpertBook B3000 di Indonesia dibanderol Rp 6.999.000. Gimana, tertarik membelinya?


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]