Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

4 Fitur Seru Sharp AQUOS V6 5G, Rilis di Indonesia Harga Cuma Rp 3 Jutaan

sharp aquos v6 5g
Sumber: Sharp Indonesia
Indri Penulis

Smartphone Sharp AQUOS V6 5G rilis di Indonesia. Dengan harga Rp 3 jutaan, kira-kira apa saja fitur seru yang disajikan smartphone ini?

Sharp AQUOS V6 5G debut sebagai ponsel kelas menengah. Ponsel Android ini datang dengan desain yang cukup kekinian dan anak muda banget. Sebab pilihan warna yang disajikan mengusung warna pastel yang fresh.

Selain itu ponsel Android ini hadir dengan beberapa fitur khas ponsel kelas menengah pada umumnya. Seperti layar berukuran 6,6 inci, kamera 50MP, dan dukungan teknologi 5G.

Apa saja sih fitur seru yang disajikan Sharp AQUOS V6 5G? Kamu bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Fitur Seru Sharp AQUOS V6 5G yang Rilis di Indonesia

Ponsel Kelas Menengah dengan Dukungan 5G

Dukungan konektivitas 5G saat ini memang sudah mulai lumrah di ponsel keluaran terbaru. Dengan dukungan 5G, pengguna bisa berselancar di internet, streaming, gaming, dll dengan super cepat.

Kebetulan, ponsel terbaru Sharp AQUOS sudah dibekali konektivitas 5G. Ponsel ini ditenagai oleh  MediaTek 700, chipset 5G pertama yang bisa menghemat daya hingga 28% dari generasi sebelumnya.

sharp aquos v6 5g
Sumber: Sharp Indonesia

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB. Oya, ponsel ini juga mendukung ekspansi memori lewat Micro SD sampai dengan 1TB lho.

Balik lagi ke masalah konektivitas. Ponsel ini hadir dengan 5G mode ganda dan jaringan NSA untuk meningkatkan bandwidth data. Ia juga memiliki jaringan maksimum lewat output 2.69 Gb/s. Ponsel ini juga sudah dibekali Antena Omnni 360 derajat agar konektivitas 5G lebih stabil.

Layar Lebar dengan Refresh Rate Tinggi

Ponsel layar lebar akan membuat aktivitas apapun jadi lebih sedap. Khususnya aktivitas streaming dan gaming, pasti layar ponsel yang lebih besar bakal bikin pemandangan lebih jelas.

Baca Juga:  Xiaomi 13 Series Rilis 1 Desember 2022, MIUI 14 Berbasis Android 13 Siap Unjuk Kebolehan Juga!

Ponsel terbaru Sharp datang dengan layar 6,6 inci. Layar ini mempunyai rasio aspek 20:9, dengan rasio jarak layar ke tubuh sebesar 90%.

sharp aquos v6 5g
Sumber: Sharp Indonesia

Layar ponsel ini mendukung resolusi HD 1612 x 720, yang diklaim bisa menghasilkan kecerahan dan ketajaman sempurna. Ponsel ini juga bisa menyajikan touch-sampling rate 180Hz dan refresh rate 90Hz, membuat visual yang dihasilkan lebih smooth.

Hadir dengan Kamera Beresolusi 50MP

Ponsel terbaru Sharp tidak hanya unggul dari segi performa. Ponsel ini juga handal dalam urusan fotografi. Semuanya berkat triple-camera yang ada di belakang ponsel.

sharp aquos v6 5g
Sumber: Sharp Indonesia

Kamera belakang ponsel terdiri dari sensor utama 50MP + 2MP depth + 2MP makro. Dengan dukungan ketiga sensor tersebut, ponsel ini handal memotret objek dalam jarak apapun (baik jarak menengah, atau jarak dekat). Sementara itu, di bagian depan ponsel ada kamear 8MP.

Disokong Daya Baterai Besar dan Pengisian Cepat

Buat apa punya HP kekinian kalau baterainya nggak tahan lama? Benar nggak? Sharp AQUOS V6 5G disokong baterai yang cukup jumbo, yakni 5.000mAh.

sharp aquos v6 5g
Sumber: Sharp Indonesia

Walau baterainya ada di kelas rata-rata, setidaknya ponsel ini sudah mendukung pengisian cepat 15W. Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir lama-lama mengisi daya baterai, dan meninggalkan aktivitas yang sedang dikerjakan.

Berapa Harga Sharp AQUOS V6 5G di Indonesia?

Ponsel ini dijual di pasaran dengan harga Rp 3.499.000. Ponsel terbaru Sharp ini hadir dalam dua pilihan warna yakni Dark Grey dan Purple yang cantik.

Untuk ketersediaannya, ponsel ini bisa dibeli di beberapa marketplace terkenal di Indonesia. Katakanlah seperti Sharp Mobile Official Store, Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik di sini.

Baca Juga:  Rumor: Semua Model iPhone 15 Series akan Punya Fitur Dynamic Island

Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]