Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

4 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A04e, Harga Rp 1,2 Juta Spesifikasi Juara

samsung galaxy a04e
Sumber: Samsung
Indri Penulis

Samsung Galaxy A04e rilis di Indonesia dengan harga Rp 1,2 jutaan. Apa saja fitur dan spesifikasi yang disajikan smartphone ini? Mari kita lihat.

Samsung Indonesia pada tanggal 7 November 2022 resmi memboyong ponsel Samsung Galaxy A04e ke Tanah Air. Ponsel ini debut di kelas entry-level dengan harga Rp 1.299.000.

Smartphone ini dirancang untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, ponsel ini juga hadir dengan warna kekinian seperti Light Blue, Orange Copper dan Black. Membuatnya nggak malu-maluin dipakai nongkrong.

Lalu seperti apa spesifikasi dan fitur unggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy A04e? Biar nggak penasaran, yuk langsung aja kita simak ulasan berikut.

Spesifikasi dan Fitur Unggulan Samsung Galaxy A04e

Ukuran Pas dan Nyaman Dipegang Seharian

Galaxy A04e hadir dengan ukuran 6,5 inci. Ukuran segitu tidak terlalu besar atau kecil. Membuatnya pas kalau dipegang dalam waktu lama.

Selain itu, ponsel ini menggunakan layar dengan resolusi HD+. Layar dengan spesifikasi seperti itu cocok untuk menunjang aktivitas streaming atau main game kasual. Sebab tampilannya sudah cukup jernih.

Samsung Galaxy A04e
Sumber: Samsung Indonesia

Samsung juga membekali ponsel ini dengan Android 12 dan One UI Core 4.1 terbaru. Jadi kamu bisa menikmati pengalaman pemakaian perangkat yang mudah.

Kamu juga bisa menikmati fitur-fitur spesial dari Samsung. Misalnya fitur Auto-Rotate yang bisa menyesuaikan arah putaran layar dengan posisi smartphone. Lalu ada juga Dark Mode untuk meningkatkan kenyamanan menatap layar di malam hari.

Ponsel Murah dengan Performa Handal dan Penyimpanan Longgar

Smartphone murah identik dengan keterbatasan performa dan kapasitas penyimpanan. Tapi Galaxy A04e berbeda, ponsel ini ditenagai prosesor octa-core yang membuatnya cocok untuk main game mobile tanpa lemot.

Samsung Galaxy A04e
Samsung Galaxy A04e (Black)- Sumber: Samsung Indonesia

Dari segi penyimpanan kamu juga bisa berharap lebih. Karena ponsel ini hadir dengan RAM 3GB, dan bisa ditingkatkan kapasitasnya dengan fitur RAM Plus hingga 3GB.

Baca Juga:  Bocoran Realme 10 & 10 Pro+ Tunjukan Foto dan Spesifikasi Lengkap, Desainnya Cantik

Nggak cuma itu, ponsel ini juga hadir dengan memori internal 32GB. Nggak perlu khawatir, kamu bisa meningkatkan kapasitasnya pakai memori eksternal hingga 1TB. Jadi penyimpanan bakal longgar banget.

Dibekali Dual-Camera untuk Bikin Konten yang Awesome

Galaxy A04e hadir dengan dual-camera yang memungkinkan kamu bikin konten awesome secara instan. Kedua kamera tersebut terdiri dari sensor 13MP yang dipadukan dengan lensa depth 2MP.

Samsung Galaxy A04e
Samsung Galaxy A04e (Light Blue)- Sumber: Samsung Indonesia

Kamera belakang Galaxy A04e tidak hanya bisa menjepret foto dengan jernih. Tapi kamera belakang ponsel juga mendukung format perekaman video 1080p @30fps.

Untuk kamera depannya, ponsel ini datang dengan kamera 5MP yang bisa dipakai untuk menjepret foto dan merekam video. Ponsel ini juga sudah dibekali berbagai filter atau efek bawaan kekinian di ponsel.

HP Murah Kapasitas Baterai Juara

Selain masalah penyimpanan, ponsel murah biasanya juga identik dengan kapasitas baterai yang minim. Tapi Galaxy A04e datang dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Samsung Galaxy A04e
Samsung Galaxy A04e (Coper)- Sumber: Samsung Indonesia

Dengan kapasitas segitu, ponsel ini bisa awet dipakai seharian. Apalagi ponsel ini sudah mendukung USB Type-C, membuat aktivitas charging lebih mudah dan optimal.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]