Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

5 Alasan Gacha Nahida Genshin Impact Wajib Banget, Imut & Overpower?

alasan gacha nahida
Sumber: Sportskeeda
Indri Penulis

Ada 5 alasan gacha Nahida Genshin Impact nggak boleh kamu lewatkan. Apa saja alasannya? Cek dalam ulasan kami berikut ini yuk!

Update Genshin Impact 3.2 akhirnya resmi rilis. Itu artinya kini saatnya kita menyambut kedatangan Archon Sumeru, Nahida!

Karena ini Archon baru, jadi antusiasme Traveler untuk mendapatkannya bisa dibilang sangat tinggi. Apalagi rumornya, Archon imut ini bakalan overpower.

Buat kamu yang penasaran dan niat nge-gacha Nahida, pastikan kamu baca ulasan saya berikut ini. Kali ini saya akan bocorkan beberapa alasan kamu wajib gacha Nahida Genshin Impact.

Alasan Gacha Nahida Genshin Impact, Beneran Overpower?

Karakter dengan Elemental Burst Terbesar di Genshin Impact

Beberapa minggu sebelum rilis, banyak bocoran soal skill Nahida yang beredar di dunia maya. Salah satu yang bikin Traveler tercengang adalah Elemental Burst Nahida.

Bagaimana tidak tercengang, Elemental Burst Nahida menunjukkan jangkauan AOE yang sangat besar. Bahkan saking besarnya, AOE Nahida diklaim jauh lebih besar dari milik Ganyu.

alasan gacha nahida
Sumber: Sportskeeda

Sekarang setelah rilis, terbukti sudah! Saat kamu mencoba karakter Nahida di Genshin Impact, kamu akan tahu betapa besarnya jangkauan AOE Elemental Burst Nahida.

Bahkan kalau dibanding dengan Elemental Burst sesama karakter Archon yang lain, milik Nahida terlihat jauh lebih luas. Coba kamu bandingkan dengan milik Venti, Zhongli dan Raiden Shogun, jangkauan AOE mereka tidak ada apa-apanya dengan Nahida.

Yap, Elemental Burst Nahida nggak cuma punya jangkauan AOE yang besar. Tapi bentuknya juga sangat unik, yakni mirip seperti kubah masjid. Makanya nggak heran kalau di medsos, banyak Traveler yang berdecak kagum dengan Archon mungil ini.

Memiliki Sinergi Elemen yang Sangat Luar Biasa

Nahida adalah karakter Dendro bersenjata Katalis. Karakter loli ini akan memiliki sinergi elemen yang sangat bagus dengan Pyro, Hydro dan Electro.

alasan gacha nahida
Sumber: YouTube/FUN GAME SW

Dengan bagusnya sinergi Elemental yang dimiliki Nahida, hal tersebut akan menjadi nilai plus dalam sebuah party. Karena pasti sinergi Elemental yang timbul bisa menyebabkan DMG sangat besar.

Baca Juga:  Build Layla Genshin Impact Tersakit, Wajib Coba Biar Nggak Nyesel!

Selain itu, Elemental Burst juga bisa memberikan efek berbeda pada Nahida. Semua itu tergantung pada tipe elemen dari karakter yang ada di party. Memiliki dua karakter dengan elemen yang sama juga bisa meningkatkan efek secara signifikan lho.

Punya Elemental Skill Sebagai Sumber DMG Utama

Nahida adalah tipikal karakter yang mengandalkan Elemental Skill sebagai sumber DMG utama. Dengan Elemental Skill-nya, Nahida bisa menandai sampai 8 musuh dengan Seed of Skandha selama 25 detik.

alasan gacha nahida
Sumber: Gameort

Apa efeknya? Efeknya Nahida bisa memberikan lebih banyak waktu di lapangan kepada karakter lain. Karakter lain di dalam party bisa lebih lama memberikan DMG dan memicu reaksi elemental.

Punya Passive Skill yang Sangat Luar Biasa

Nahida memiliki beberapa Passive Skill yang sangat penting di area pertempuran dan eksplorasi. Selama pertempuran, Traveler bisa memanfaatkan Passive Skill-nya yang bernama Compassion Illuminated.

alasan gacha nahida
Sumber: Gurugamer

Apa itu Compassion Illuminated? Jadi itu adalah Passive Skill yang bisa meningkatkan Elemental Mastery karakter aktif. Peningkatan EM dilakukan berdasarkan 20% dari penguasaan anggota party dengan EM tertinggi.

Lalu selama eksplorasi, Traveler bisa menggunakan Passive Skill Nahida untuk mengumpulkan item yang bisa dipanen dari AOE tetap. Misalnya Traveler habis mengalahkan Hilicurl, nah Traveler bisa pakai Passive Skill Nahida untuk mengangkut semua item yang dijatuhkan Hilicurl tersebut.

Karakter Archon yang Gampang Banget Di-Build

Scalling off dari Elemental Mastery Nahida bisa memberikan keuntungan tersendiri untuk Traveler. Karakter Traveler jadinya bisa lebih fokus untuk memaksimalkan total EM-nya, bersamaan dengan statistik Crit pada semua artefak Nahida.

alasan gacha nahida
Sumber: IGN

Hal itulah yang membuat build Nahida jauh lebih mudah. Pasalnya Traveler bisa menggunakan banyak artefak yang seharusnya mereka berikan karena substat EM tinggi.

Baca Juga:  Genshin Impact: 5 Kesalahan Saat Menggunakan Kamisato Ayato

Selain itu, jangan lupa, Nahida dipastikan bakal mendapat banyak manfaat dari artefak Sumeru yang baru. Salah satu contohnya adalah Gilded Dreams. Jadi kalau kamu benar-benar ingin Nahida, pastikan kamu sudah mulai farming artefak mulai dari sekarang ya.

Dengan berbagai keunggulan di atas, saya rasa tidak ada alasan gacha Nahida Genshin Impact yang bisa kamu lewatkan. Soalnya walaupun tubuhnya mungil, tapi Nahida ini sepertinya ‘kecil-kecil cabe rawit’ lho.

Jika kamu ingin memberikan masukan, kritik atau saran terkait artikel ini, kamu bisa sampaikan ke email [email protected] Atau kamu juga bisa meninggalkan pesan cinta di kolom komentar. ^_^


Oya, jangan lupa baca juga artikel seru seputar Genshin Impact lainnya di Urbandigital. Seperti artikel seputar kabar terbaru, tutorial, karakter baru, dll dari Indri. Jangan sungkan juga untuk meninggalkan komentar di artikel saya atau teman-teman yang lain.


Sumber:

  • https://www.sportskeeda.com/esports/5-reasons-pull-nahida-genshin-impact
  • https://clutchpoints.com/should-you-pull-for-nahida-in-genshin-impact/