5 Challenge Media Sosial Tidak Penting dan Menantang Bahaya

Indri Penulis

Saat ini semakin banyak tingkah yang dilakukan oleh pengguna media sosial. Tidak cukup dengan memposting foto, tulisan atau video saja.

Kini bahkan muncul beberapa tren untuk melakukan tantangan atau yang kerap disebut sebagai challenge. Apabila kalian pengguna aktif media sosial, tentunya akan paham beberapa challenge yang banyak bermunculan.

Challenge yang muncul di media sosial beragam. Ada yang masih bisa dikatakan wajar, dan ada pula yang sama sekali tidak wajar.

Challenge yang muncul dalam media sosial, memang mayoritas berhasil membuat banyak pengguna ikut mencobanya.

Namun, sering kali pengguna media sosial tidak pernah berpikir, bahwa challenge tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan, karena tidak memberikan manfaat apapun.

Terlebih kini banyak kasus, dimana pengguna media sosial mengikuti beberapa challenge yang justru membahayakan nyawa mereka.

Walaupun tidak sedikit kasus kecelakaan karena challenge berbahaya, anehnya hingga kini masih ada orang-orang yang tertarik untuk melakukan hal tersebut.

Biasanya orang-orang melakukan suatu challenge, untuk menaikkan jumlah viewers atau pengikut media sosial mereka.

Pengguna media sosial justru tidak peduli lagi, bila suatu ketika kegiatan mereka itu dianggap aneh oleh banyak orang.

Dan inilah 5 challenge media sosial yang sedang ngetren, padahal tidak penting dan dapat membahayakan nyawa:

In My Feelings

Sumber Gambar : YouTube

Challenge pertama ini, memang tengah viral dikalangan pengguna media sosial. Challenge tersebut viral berawal dari komedian bernama Shiggy, yang mengunggah video menari dengan lagu In My Feeling dari penyanyi Drake.

Tarian dalam video tersebut kemudian menjadi viral, hingga diikuti oleh banyak pengguna media sosial. Hingga kini, banyak orang beramai-ramai membuat video menarik di sebelah mobil yang berjalan pelan dengan pintu terbuka.

Aktivitas tersebut dilakukan sambil direkam dengan kamera. Selanjutnya, video tersebut akan diunggah ke media sosial.

Walaupun viral, namun tidak sedikit orang yang menyebut challenge tersebut ‘norak’ dan tidak ada gunanya. Bahkan bila dipikir-pikir, justru hal tersebut dapat membahayakan pelaku challenge maupun orang lain.

Yang lebih miris, kini banyak anak yang mengikuti challenge tersebut. Anak-anak melakukan hal tersebut tanpa mempedulikan keselamatan diri mereka sendiri.

Backpack Challenge

Sumber Gambar : Complex

Ini merupakan sebuah tantangan yang sama sekali tidak berguna. Mungkin beberapa orang melakukannya sekedar untuk bersenang-senang.

Namun tantangan ini sebenarnya memberikan beberapa resiko. Jadi challenge ini dilakukan dengan salah satu orang berjalan di antara beberapa orang, yang berbaris dan masing-masing dari mereka memegang tas ransel besar.

Tas ransel tersebut biasanya berisi berbagai barang. Selanjutnya, tas-tas berukuran besar itu dilemparkan pada satu orang yang melakukan challenge hingga terjatuh. Bukankah hal tersebut justru menyakitkan bagi pelaku challenge?

[irp posts=”19374″ name=”Ice Bucket Challange: Bill Gates, Satya Nadella, Mark Zuckerberg dll”]

Car Surfing

Sumber Gambar : Babble Top

Ini adalah challenge yang jelas bisa membahayakan pelaku. Car surfing menantang seseorang untuk naik ke atap mobil yang melaju dengan kencang.

Challenge ini dilakukan tanpa menggunakan pengaman apapun. Dan si pelaku diwajibkan berdiri di atas mobil yang tengah melaju. Challenge ini sempat viral di luar negeri.

Planking Challenge

Sumber Gambar : Jalan Tikus

Sebenarnya challenge ini sangat bermanfaat bagi yang melakukan dengan benar. Disini orang ditantang melakukan plank meratakan perut dalam waktu yang ditentukan.

Selain dapat meratakan perut, plank tersebut bisa berguna untuk membuat tubuh lebih sehat serta otot menjadi kuat.

Namun sayangnya, banyak pengguna media sosial yang memodifikasinya supaya lebih menantang. Misalkan dengan melakukan plank di tempat berbahaya bahkan di atas tubuh hewan.

Samyang Challenge

Sumber Gambar : YouTube

Sebenarnya makanan satu ini sudah lama viral. Namun hingga kini masih ramai menjadi perbincangan dan dilakukan.

Samyang Challenge merupakan tantangan memakan mie Samyang dari Korea yang terkenal sangat pedas. Beberapa orang melakukan challenge ini dengan porsi yang banyak. Alih-alih viral, bila terlalu berlebihan hal tersebut dikhawatirkan dapat mengakibatkan sakit perut.

Itulah 5 challenge di media sosial yang tidak penting dan bisa membahayakan keselamatan. Kalian boleh mengikuti challenge yang ada. Namun jangan lupa untuk memerhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

    %d blogger menyukai ini: