Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

5 Fitur Seru ASUS ZenFone 9 yang Rilis di Indonesia, Harga Rp 8 Jutaan Spek Juara!

asus zenfone 9
Sumber: Alza
Indri Penulis

ASUS ZenFone 9 rilis di Indonesia dengan harga Rp 8 jutaan. Ini dia berbagai fitur dan spesifikasi ASUS ZenFone 9 yang siap manjakan pengguna.

ASUS resmi mendebutkan ponsel flagship terbarunya, ASUS ZenFone 9 di bulan Juli 2022. Ponsel penerus ASUS ZenFone 8 ini hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1+.

Nggak butuh waktu lama, ASUS segera memboyong ponsel ASUS ZenFone 9 ke Indonesia. ASUS ZenFone 9 dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan. Nah kira-kira apa saja spesifikasi dan fitur unggulan yang disajikan ponsel ini?

Berbagai Fitur Unggulan ASUS ZenFone 9

Ukuran Super Ringkas dan Hemat Ruang

ZenFone 9 datang dengan ukuran yang super ringkas. Bagaimana tidak, ponsel ZenFone 9 kini hanya datang dengan ukuran 5,9 inci.

Sumber: ASUS

Ukuran ZenFone 9 yang relatif lebih mini dari smartphone pada umumnya, membuat ZenFone 9 lebih hemat ruang. Selain itu ukurannya yang kecil juga jadi lebih nyaman dipegang.

Menawarkan Layar dengan Akurasi Warna Juara

ZenFone 9 hadir dengan layar AMOLED 120Hz. Layar ini mampu menyajikan akurasi warna kelas juara, yakni Delta E <1, dan color gamut DCI-P3 115% sRGB dengan lebar 112% tingkat bioskop.

asus zenfone 9
Sumber: ASUS

Dengan spesifikasi seperti itu, layar ponsel ini bisa menghadirkan kecerahan layar super tinggi. Tidak peduli dalam kondisi apapun. Terakhir, layar ZenFone 9 sudah dibekali Corning Gorilla Glass Victus sehingga tahan benturan dan goresan.

Performa Powerful di Balik Bodi Mini

Bodi boleh mini, tapi performa yang disajikan oleh ZenFone 9 ‘nggak kaleng-kaleng.’ Ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1+. Walaupun bukan chipset terbaru seperti Snapdragon 8 Gen 2, tapi performa Snapdragon 8 Gen 1+ juga nggak bisa dianggap remeh.

asus zenfone 9
Sumber: ASUS

Tidak hanya itu, ZenFone 9 juga dibekali penyimpanan jumbo. Smartphone ini mendukung RAM LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB, serta penyimpanan UFS 3.1 ROM hingga 256GB.

Baca Juga:  Yuk, Bandingin Samsung Galaxy A53 & iPhone SE (2022)

Dibekali Sistem Pendingin Berteknologi Tinggi

Walaupun berukuran cukup mini, tapi ZenFone 9 mampu menghadirkan sistem pendingin yang lebih oke dari ZenFone 8. Kini ZenFone 9 mengandalkan sistem pendingin berupa ruang uap berteknologi tinggi.

Sebelumnya, ZenFone 8 masih memanfaatkan pipa panas dalam sistem pendinginnya. Selain itu ada juga penyebar panas canggih berbahan tembaga, lembaran grafit dan juga pasta termal dengan kinerja yang lebih efektif di ZenFone 9.

Fitur Fotografi Unggulan

Dalam hal fotografi, ZenFone 9 hadir dengan sensor utama Sony IMX766 50MP. Sensor ini telah mengalami peningkatan besar-besaran dibanding pendahulunya. Kamera ZenFone 9 memungkinkan pengguna mengambil foto di tempat paling gelap dengan sempurna.

asus zenfone 9
Sumber: ASUS

ZenFone 9 juga dibekali fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer supaya gambar bebas blur dan goyang. Dikombinasikan dengan teknologi autofokus super cepat dan algoritme anti-guncangan EIS terbaru, ZenFone 9 menyajikan hasil bidikan super mulus dan terlihat profesional, apa pun subjeknya.

Itu dia beberapa spesifikasi dan fitur unggulan ASUS ZenFone 9. Harga ASUS ZenFone 9 di Indonesia dibanderol Rp 8 jutaan. Gimana, apa kamu tertarik membelinya?


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]