5 Hotel Dengan Robot Pelayan dan Teknologi Super Canggih

Halo Urban People, setiap tahun, sadar maupun tidak sebenarnya kita tidak pernah ketinggalan teknologi baru yang berkembang. Salah satu contoh yang paling  sederhana adalah perihal berbagai teknologi baru yang ada dalam smartphone.

Tapi, bukan hanya masalah teknologi di dalam smartphone saja yang baru. Berbagai teknologi kekinian juga sudah mulai diterapkan dalam kendaraan, laptop, rumah, bahkan di hotel sekalipun.

Berbicara soal hotel, kalian pasti sudah tahu kan, kalau di dalam hotel khususnya kelas menengah keatas banyak barang mewah dan teknologi canggih. Lampu yang bisa menyala sendiri, kunci pintu yang canggih dan super aman, sampai pemanas air otomatis bisa kalian temukan di dalam banyak hotel.

Tapi, jika kalian ingin menikmati pengalaman yang futuristik, kalian harus mencaoba beberapa hotel dengan teknologi canggih berikut:

Peninsula Hotel, Tokyo

Sumber Gambar : The Telegraph

Kalau mendengar nama Tokyo, Jepang memang sudah tidak asing ya sama kita. Apalagi Tokyo ini memang pusatnya teknologi. Jadi tidak heran kalau kalian saat menginap di hotel bisa mendapatkan fasilitas internet radio unlimited bahkan dari 3.000 stasiun di seluruh dunia. WOW.

Tidak hanya itu, kalian nanti juga bisa menikmati suasana cahaya yang bisa diatur sesuka hati. Masih ada lagi telepon portable yang bisa kalian gunakan untuk mengakses aplikasi Skype juga.

Uniknya lagi, dalam setiap kamar hotel kalian bakal menemukan pengering cat kuku. Jadi buat perempuan yang hobi menggunakan cat kuku, bisa sekalian mempercantik kuku kalian selama menginap di hotel ini.

Eccleston Square, London

Sumber Gambar : The Telegraph

Jika dilihat dari sejarahnya, hotel yang satu ini memang sengaja dibangun dengan mengadopsi gaya kuno serta penuh nuansa bersejarah. Tapi jangan salah, walaupun dibangun dengan unsur kental akan sejarah, hotel ini juga menawarkan pada tamu berbagai fasilitas serta teknologi canggih.

Dimulai dari kamar hotel yang dipenuhi dengan sensor gerak untuk bisa memainkan musik dan mengatur cahaya secara otomatis. Kemudian masih ada dinding kamar mandi yang bisa dibuat transparan maupun digunakan sebagai cermin, kalau kalian balik dindingnya maka bisa menjadi sebuah televisi flat screen juga. Keren banget bukan?

Masih ada lagi, setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan satu iPad yang berfungsi sebagai pelayan pribadi kalian. Jadi, dengan menggunakan iPad ini, kalian nanti bakalan bisa memesan apa saja.

W Taipei, Taiwan

Sumber Gambar : The Shutter Whale

Jadi kalau kalian menginap di hotel ini, kalian akan dimanjakan dengan proyeksi video sebagai salah satu fasilitas wajib untuk tamu. Nah, uniknya memang hampir semua dinding yang ada di hotel ini dihiasi dengan lampu OLED, yang bisa menyala serta bergerak sendiri sesuai dengan sensor gerak yang dilakukan tamu.

Blow Up Hall 5050, Polandia

Sumber : AMOMA

Hampir sama dengan W Taipei, hotel ini juga mempunyai konsep proyeksi video yang bisa digunakan jadi video real-time. Hotel ini mengambil konsep perpaduan antara karya seni dengan teknologi modern.

Yang unik dari Blow Up Hall 5050 ini adalah, pengunjung tidak akan menemukan nomor kamar di setiap pintu masuk. Jadi kalau ingin masuk, pengunjung hanya tinggal menggunakan ponsel yang sebelumnya telah dihubungkan dengan layar interaktif di pintu.

Yotel, Manhattan

Sumber Gambar : Booking

Jadi Yotel ini berada di kota New York. Hotel satu ini mempunyai lobby serta desain interior yang hampir mirip dengan pesawat ruang angkasa.

Sementara itu ketika ada tamu yang ingin check in, akan langsung disambut oleh Yobot, yaitu pelayan robot super gesit yang akan melayani proses check in pengunjung. Bukan hanya itu saja, Yobot juga akan membawakan semua barang bawaan tamu ke dalam kamar. Wah keren sekali ya.

Nah setelah tamu sampai ke dalam kamar, AC otomatis akan menyala dengan sensor gerak. Di dalam kamar pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas LCD HD TV yang sangat besar. Biasanya LCD HD TV akan menempel di dinding sehingga bisa digunakan untuk menonton film dengan nyaman.

Dan yang terakhir adalah pengunjung akan dimanjakan dengan jaringan WiFi yang super cepat di dalam kamar. Dijamin bakalan betah deh menginap di Yotel.

Menginap di hotel di atas, selain nyaman, tentu kalian bakal dimanjakan dengan teknologi super canggih di dalamnya. Bagaimana, apa kalian tertarik menginap di hotel super canggih di dunia tadi?

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: