5 Negara Dengan Hacker Paling Berbahaya dan Ditakuti di Dunia

Hacker adalah sebutan untuk seseorang yang gemar mengutak-atik komputer, hingga menjadi lebih baik daripada aslinya. Walaupun terlampau jenis, tidak sedikit hacker yang justru melakukan kejahatan.

Hacker jahat tersebut memanfaatkan kejeniusan mereka, untuk melakukan kejahatan, mendapat uang, maupun dilakukan untuk menyerang seseorang.

Kini, hacker telah tersebar di seluruh dunia. Bahkan ada beberapa negara yang dianggap sebagai sarang hacker paling berbahaya.

Hacker tersebut bermacam-macam. Ada yang bertugas sebagai penjahat, meretas situs negara lain, atau mencoba mengganggu suatu negara.

Topik hacker memang menarik untuk dikupas. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan membahas tentang, 5 negara dengan hacker yang paling ditakuti di dunia. Berikut ulasan selengkapnya:

Amerika Serikat

Sumber Gambar : Pilgrim Media Group

Amerika Serikat merupakan negara yang menjadi pusat dunia. Rupanya hal tersebut juga membuatnya menjadi negara dengan hacker paling ganas.

Tidak tanggung-tanggung, hacker di Amerika Serikat bahkan sempat meretas berbagai situs organisasi milik pemerintah seperti CAI, FBI, CSN, dan masih banyak lagi.

Ada sebuah kelompok hacker yang paling ditakuti oleh Amerika Serikat, yaitu Master of Desception. Hal tersebut karena mereka dapat melakukan peretasan terhadap server telekomunikasi AT&T.

Indonesia

Sumber Gambar : Null Byte

Indonesia merupakan negara pandat penduduk. Bahkan Indonesia menyandang peringkat ke-4 dunia dalam hal penduduk paling banyak.

Tidak heran bila Indonesia mempunyai hacker kuat, yang tidak kalah dengan hacker di Amerika Serikat.

Hal tersebut rupanya pernah dibuktikan ketika Indonesia berselisih dengan Malaysia. Selang beberapa waktu, hacker Indonesia pada akhirnya mampu menutup 500 website resmi milik Malaysia.

Tentu dampak dari penutupan 500 website tersebut, membuat Malaysia sekitar merugi hingga Rp 7,5 triliyun.

Bila di Amerika Serikat, Master of Desception menjadi kelompok hacker yang paling ditakuti, maka di Indonesia terdapat Blackhat.

Balckhat disebut sebagai kelompok hacker yang paling ganas di Indonesia. Bahkan hingga kini kelompok Blackhat masih menjadi incaran polisi. Oleh karena itu, kelompok tersebut tidak dapat terlalu bebas dalam melakukan aktivitas.

[irp posts=”54338″ name=”Cara Hacker Bobol Kamar Hotel”]

India

Sumber Gambar : Softpedia News

Selain terkenal dengan filmnya yang unik, rupanya India juga mempunyai banyak hacker handal di dunia. Bahkan perusahaan raksasa sekelas Google mempercayai India untuk menjaga keamanan.

Kelompok hacker yang paling ganas dan terkenal di India bernama Dropping Elephant. Mereka disebut kelompok hacker paling berbahaya karena, dapat melakukan peretasan website pemerintah China yang terkenal punya keamanan bagus.

China

Bukan hanya mempunyai jumlah penduduk yang sangat banyak, serta pertumbuhan yang sangat pesat di bidang ekonomi. China rupanya juga mempunyai banyak hacker ganas yang ditakuti dunia.

Kelompok hacker ganas yang paling ditakuti di China adalah Network Crack Program Hacker Group (NPCH).

Alasan kelompok tersebut dikatakan sangat ganas adalah, karena kelompok tersebut dapat membobol situs pertahanan milik Amerika Serikat. Padahal situs milik Amerika Serikat tersebut terkenal mempunyai pertahanan keamanan terbaik di dunia.

Rusia

Sumber Gambar : Securelist

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui Rusia mempunyai hacker ganas. Walaupun tidak terlalu terkenal seperti 4 negara di atas, namun keganasan hacker Rusia tidak boleh dipandang sebelah mata.

Hal tersebut karena hacker dari Rusia terbukti dapat menciptakan virus, yang bisa menghasilkan uang daripada harus berperang dengan cara meretas situs pertahanan negara lain.

Jadi kelompok hacker terkenal di Rusia ini bernama Turla. Kelompok tersebut disebut sangat ganas. Mereka tidak tanggung-tanggung dalam bekerja. Karena dapat membuat virus yang dapat menginfeksi ribuan komputer lebih dari 45 negara.

Itulah 5 negara dengan hacker yang ganas dan paling ditakuti di dunia. Apabila masih terdapat negara lain yang mempunyai hacker berbahaya, maka kalian dapat menulisnya di kolom komentar. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

More Stories
4 Smartphone Meizu Terbaru 2018 dengan Spesfikasi yang Menarik