Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

5 Rumor Liar Sony PS5 Slim, Konsol Langsing Harga Murah Rilis 2023

sony ps5 slim
Sumber: eXputer
Indri Penulis

Sony PS5 Slim kabarnya siap rilis tahun depan. Ini dia beberapa rumor liar yang perlu kamu tahu soal konsol berukuran mini tersebut.

Kabar terbaru kali ini berasal dari The Leak (via Forbes). The Leak sendiri memiliki rekam jejak yang cukup solid selama beberapa dekade terakhir. Bahkan beberapa bocorannya soal konsol PlayStation terdahulu hampir tak pernah meleset.

Menjelang akhir tahun 2022 ini, The Leak kembali membocorkan soal konsol Sony masa depan. Dalam keterangan terbarunya, The Leak membocorkan kalau konsol Sony PS5 Slim akan rilis tahun depan.

Beberapa Rumor Liar Seputar Konsol Sony PS5 Slim

Konsol Ini Tidak akan Pakai Embel-Embel “Slim”

Kalau berdasarkan keterangan dari The Leak, kemungkinan besar Sony PS5 Slim memang akan rilis tahun 2023. Namun ada satu hal yang ditekankan oleh The Leak.

sony ps5 slim
Sumber: PlayStation

 “Sony PS5 Slim” konon bukan nama akhir untuk konsol tersebut. Bahkan Sony disebut-sebut tidak akan menggunakan embel-embel ‘slim’ dalam nama konsol Playstation tersebut.

Sony PS5 Slim hanya sebutan untuk konsol dengan desain yang ‘lebih langsing’ dari PS5 biasa. Untuk mendapatkan bodi yang lebih langsing dan ringan, dengar-dengar konsol tersebut menggunakan perawatan ‘die-shrink.’

Lebih Dingin dan Hemat Listrik

Konsol PS5 Slim digadang-gadang bakal menggunakan lebih sedikit tegangan. Itu artinya, konsol yang satu ini akan lebih hemat listrik dibanding versi standar PS5.

Ia juga bisa beroperasi dalam suhu yang lebih dingin. Ini akan menjadi perubahan internal tambahan yang dilakukan Sony pada PS5 sejauh ini.

Konsol Langsing Hadir Tanpa Dudukan

Perubahan lain yang dihadirkan PS5 Slim adalah masalah dudukan. Sony rencananya akan membuang dudukan di PS5 Slim. Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan konsol saat berbaring miring.

sony ps5 slim
Sumber: PlayStation

Karena dudukan dihilangkan, desain PS5 Slim akan jelas berbeda dengan PS5. Selain itu, konsol langsing ini bisa lebih aman saat dimiringkan, karena tidak ada lagi dudukan yang mengganjal seperti biasanya.

Baca Juga:  God of War Ragnarok Review yang Didapat Mayoritas Memuaskan, Calon GOTY?

PS5 Slim akan Dibanderol dengan Harga Lebih Murah

Fokus utama PS5 Slim adalah untuk mengurangi ukuran dan berat konsol. Otomatis kalau ukuran dan beratnya berkurang, hal tersebut bisa membantu mengurangi biaya pengiriman dan produksi.

Kalau PS5 Slim mampu menyajikan performa yang lebih bagus dalam bodi lebih tipis, PS5 mungkin akan terancam. Apalagi kalau sampai yang versi langsing dibanderol dengan harga lebih murah. Ya nggak?

Diproduksi Q2 2023, Rilis Q3 2023

Terakhir, The Leak mengatakan kalau Sony PS5 Slim akan mulai diproduksi pada Q2 tahun 2023. Rencananya, konsol tersebut akan dirilis pada Q3 tahun 2023.

Yap kita doakan saja semoga rumor kali ini benar. Kapan lagi bisa menikmati konsol PS5 dalam bentuk mini, namun dengan performa yang lebih baik? Setuju nggak, Urban People?


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]