Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

6Tin: Tinder Windows Phone ala Rudy Huyn

Anom Penulis

Kalau di Indonesia, aplikasi BBM Windows Phone adalah aplikasi yang paling ditunggu. Tapi selain itu, ada 2 aplikasi yang juga dinanti orang banyak. Aplikasi Snapchat dan Tinder Windows Phone. Rudy Huyn sudah meluncurkan aplikasi pihak ketiga untuk keduanya. Yang mau saya bahas di sini adalah 6tin, aplikasi Tinder Windows Phone dari Rudy Huyn.

6tin merupakan kebangkitan dari aplikasi 6tindr yang sebelumnya sudah beredar. Aplikasi 6tindr ditarik dari store karena pihak Tinder keberatan dengan aplikasi pihak ketiga. Kemudian, Rudy Huyn dan Tinder berkomunikasi dan bersepakat untuk meluncurkan aplikasi resmi bersama. Namun, setelah sekian lama, ternyata kesepakatan itu menemui jalan buntu. Akhirnya Rudy Huyn meluncurkan 6tin.

popculture.id

Secara sederhana, Tinder bisa digambarkan sebagai aplikasi untuk mereka yang jomblo. Kenapa? Karena di aplikasi ini kita fokus dengan mencari orang-orang yang menarik hati kita (tsaahh!). Ada pengaturan jenis kelamin, usia tertentu dan di jarak wilayah kita.

Seperti biasa, Rudy Huyn kembali menyajikan aplikasi pihak ketiga yang berkualitas.

 

Di timeline, kita akan disajikan foto seseorang. Kita bisa tap tombol approve atau pass (bisa juga swipe kanan-approve / kiri-pass), untuk menentukan preferensi (pilihan) kita. Kalau ragu-ragu, kita bisa lihat profil mereka dulu. Kalau ada yang match (kita like mereka, mereka like kita), kita bisa meneruskan perkenalan dan percakapan lewat message.

Memang jejaring sosial Tinder belum cukup populer di Indonesia. Sedangkan fungsi melihat orang di sekeliling dan berkirim pesan juga dimiliki salah satunya oleh aplikasi WeChat. Kalau dari segi layanan, yah… silakan mencoba-coba. Kalau dari segi aplikasi, saya tetap mengacungkan jempol untuk Rudy Huyn. 😀

Aplikasi 6tin bisa didapat secara gratis (didukung iklan) di store. Aplikasi Tinder Windows Phone ini bekerja di Windows Phone 8, dan 8.1.

Download: 6tin

    %d blogger menyukai ini: