Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

7 Smartphone Nyeleneh Ini Turut Ramaikan Ajang MWC 2019

Sejumlah raksasa teknologi telah meluncurkan berbagai smartphone terbaru mereka dalam gelaran MWC 2019 lalu. Namun kali ini ada sejumlah perusahaan yang merilis smartphone Android dengan konsep unik.

Berbagai brand besar seperti Samsung, Huawei, LG dan Nokia bahkan turut serta dalam memperkenalkan smartphone ‘unik’ dengan konsep yang berbeda dari kebanyakan.

popculture.id

Kenapa disebut unik, karena memang smartphone Android ini memiliki sejumlah fitur yang anti mainstream saat ini. Beberapa diantaranya juga diusung dengan keanehan yang tidak terlalu berlebihan. Penasaran perangkat apa saja yang dimaksud kali ini?

CloudMinds XI

Sumber Gambar : photonics.com

Bagi para penggemar serial Star Trek, pastinya tau dengan alat bernama tricorder yang mampu menganalisa bahan kimia yang ada di dalam tubuh manusia.

Dan kini, ada Smartphone Android yang bernama CloudMinds XI, dimana smartphone ini telah dilengkapi dengan spektrometer pertama di dunia. Itu membuat CloudMinds XI mampu mendeteksi keberadaan bahan kimia di dalam tubuh manusia, lewat tembakkan laser.

Meski terdengar sangat medis, CloudMinds XI tetap bisa digunakan untuk aktivitas umum seperti menelepon, mengirim email, mengambil gambar dan bermain game.

Energizer Power Max P18K Pop

Sumber Gambar : Notebookcheck

Smartphone Android yang satu ini bisa dinobatkan sebagai perangkat dengan baterai terbesar di dunia.

Energizer Power Max P18K Pop hadir dengan menggunakan baterai berkapasitas 18.00 mAH, dimana hal ini membuat tampilannya nampak begitu tebal.

FXtec Pro 1

Sumber Gambar : XDA Developers

Meski terlihat jadul dengan keyboard fisik ekstra, FXtec Pro 1ini telah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Perusahaan FXtec rupanya ingin menghidupkan kembali smartphone slider dengan QWERTY, lewat Pro 1.

Semua yang kamu butuhkan dari smartphone umum lainnya bisa kamu temukan di smartphone ini. FXtec Pro 1 dijadwalkan untuk meluncur ke pasaran pada Juli 2019 mendatang.

Nomu T18

Sumber Gambar : YouTube

Smartphone Android unik selanjutnya adalah Nomu T18. Smartphone ini memiliki tampilan mirip Walkie-Talkie yang dirancang khusus tahan dalam berbagai kondisi.

Perangkat ini dibekali dengan antena untuk komunikasi via VHF dan UHF, ada juga sertifikat IP68, pemindai sidik jari, baterai 5.200mAh yang bisa diganti dan memiliki bodi metal berbalit karet.

HiSense A6

Sumber Gambar : Oketekno

Untuk Smartphone Android Hisense A6 ini mungkin kamu pernah melihat sebelumnya. Dimana smartphone hadir dengan inovasi dua layar.

Alih-alih menggunakan layar normal keduanya, smartphone ini justru menggunakan layar e-ink disalah satu layarnya. layar ini tak hanya digunakan untuk membaca e-book saja, namun juga bisa dijadikan layar utama sehinga konsumsi baterai lebih hemat.

Nubia Alpha

Sumber Gambar : Cnet

Smartwatch ini mengusung layar fleksibel berukuran 4 inci dan akan menutupi sebagian besar pergelangan tangan penggunanya.

Nubia Alpha menawarkan antar pengguna baru yang biasanya ada di Software Android Wear. Alpha mungkin bukan smartwatch dengan penampilan terbaik, namun patut diapresiasi karena Nubia mampu memasukkan banyak fitur dan dukungan di dalamnya.

LG V50 ThinQ 5G

Sumber Gambar : YouTube

Berbeda dengan smartphone pendahulunya, V50 ThinQ tidak lagi menggunakan layar yang fleksibel, melainkan menggunakan layar tambahan untuk membuatnya seperti smartphone lipat.

Layar kedua tersebut bisa digunakan sebagai layar ekstra ketika menjalankan aplikasi, maupun sebagai kontroler ketika digunakan bermain game.

Smartphone ini dibekali dengan sanpdragon 855, RAM 6GB, penyimpanan internal 128GB, baterai 4.000mAh dan layar POLED 6,4 inci beresolusi 1440 x 3120.

Nah itulah tadi beberapa smartphone anti-mainstream yang ikut eksis di ajang MWC tahun ini. Menurutmu, gelar smartphone teraneh MWC 2019 patut diberikan kepada smartphone yang mana?

    %d blogger menyukai ini: