Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

9gag Metro: Salah Satu Aplikasi 9gag Windows Phone

Anom Penulis

Kalau sebelumnya kami mengulas aplikasi 9gag buatan Rudy Huyn, sekarang kami akan mengulas 9gag Metro, salah satu aplikasi 9gag Windows Phone lainnya. Untuk yang belum tahu apa itu 9gag, itu adalah sebuah situs humor yang populer. Kalau kamu pernah mendengar istilah-istilah me gusta, good guy Greg, atau melihat meme yang ajaib; hal-hal itu sangat populer di 9gag.

Fitur 9gag Metro
  1. Melihat posting 9gag di kategori Hot, Trending dan Vote
  2. Melihat posting secara random
  3. Infinite scrolling (tidak perlu mengganti halaman)
  4. Melihat komentar di tiap post
  5. Save dan share gambar
  6. Melihat posting yang bersangkutan di browser untuk memberi komentar atau vote
  7. Mengganti theme aplikasi

Sekilas, aplikasi 9gag Metro ini memang komplit. Kita bisa melihat semua fitur yang ada di 9gag. Apa ada yang kurang? Ternyata ada.

popculture.id

Mari kita bahas satu persatu. Secara tampilan, aplikasi 9gag Metro ini kelihatan keren. Pengaturan tile-nya asik. Di pivot awal, ita langsung bisa melihat post terakhir di kategori Hot, Trending, Vote atau Random Fun. Untuk melihat salah satu kategori, kita tinggal tap nama kategori di bawah feature post tile. Kita lalu dihadapkan dengan layout gambar ala timeline yang berisi post dari 9gag. Timeline tersebut dilengkapi dengan infinite scrolling. Jadi kita tinggal scroll terus ke bawah, dan aplikasi ini akan memuat gambar-gambar selanjutnya. Kalau mau berpindah kategori, tinggal swipe ke kanan atau ke kiri. Yup, enak digunakan.

Kalau kita ingin melihat detil post, tap saja post/gambar yang bersangkutan. Kita akan melihat gambar tersebut. Untuk membaca komentar, swipe dari kanan ke kiri. Nah, di sinilah terdapat sedikit kekurangan. Kalau kita mau zoom gambar, kita harus tap pada ikon kaca pembesar dulu, baru kita memasuki mode gambar dan bisa membesarkan gambar tersebut (pinch out). Memang agak repot.

Selain itu, di aplikasi ini juga belum ada fitur login atau terhubung dengan akun Facebook seperti di situs 9gag. Jadi, untuk melakukannya (termasuk kalau mau memberi komentar), kita harus tap ikon browser dan melakukannya di sana. Tapi jangan kuatir, fitur ini akan ditambahkan pada update terbaru. Yah, pada titik ini, aplikasi 9gag buatan Rudy Huyn lebih unggul.

Tapi, kalau aplikasi 9gag dari Rudy Huyn tidak terdapat di Windows Phone Store region Indonesia, aplikasi 9gag Metro ini tersedia dan bisa di-download dengan gratis. Aplikasi ini bisa bekerja di Windows Phone 7.x dan Windows Phone 8.

    %d blogger menyukai ini: