Acer Nitro XV3 – Monitor Gaming dengan Kecepatan dan Visual Memukau

Acer merilis seri monitor gaming baru, Acer Nitro XV3. Monitor ini menyajikan kecepatan penuh, dan kualitas gambar memukau.

Dalam acara IFA di Berlin, Acer telah mengenalkan produk gaming Nitro Series. Lalu pada tanggal 16 September 2019 di Jakarta, Acer merilis seri monitor gaming tersebut.

Seri terbaru dari Acer Nitro XV3 menampilkan empat monitor baru untuk gamer. Setiap monitor memiliki kecepatan refresh rate dan gameplay kasual memukau.

Tentang Acer Nitro XV3

Sumber Gambar : AcerID

Monitor gaming ini kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC. Monitor ini memungkinkan Variable Refresh Rate (VRR) secara default, saat terhubung ke GPU NVIDIA GeForce GTX 10-Series dan RTX 20-Series.

Nitro XV3 memiliki kecepatan refresh yang dinamis. Selain itu, monitor ini dapat menghilangkan tampilan lag pada layar serta meminimalisir kelambatan.

Nitro XV3 juga telah menggunakan teknologi Adaptive-Sync. Teknologi tersebut bisa memberikan waktu respon sangat cepat untuk game resolusi tinggi.

Kecepatan respon monitor untuk game resolusi tinggi mencapai 1ms. Selain itu, Adaptive Sync memungkinkan Visual Response Boost (VRB) untuk gameplay halus dan tear-free.

Acer Nitro XV3 menggunakan teknologi terbaru dari Acer. Teknologi tersebut adalah Agile-Splendor yang menggunakan panel dengan liquid crystals yang cepat, dan 99% sRGB gamut warna lebih luas.

Monitor gaming ini telah mengantongi sertifikat DisplayHDR 400. Hal ini membuat monitor sangat cepat dan memiliki tampilan gambar tajam anti blur, lebih realistis dan alami.

Gamer tentu akan terkagum-kagum saat menggunakan monitor ini. Sebab monitor tersebut menyajikan kecepatan refresh mencapai 240 Hz.

Hadir Dalam 4 Konfigurasi

Sumber Gambar : AcerID

Monitor gaming terbaru Acer Nitro hadir dengan empat konfigurasi. Konfigurasi ini terdiri dari 2 monitor 27 inci, dan 2 monitor 24,5 inci.

Monitor 27 inci terdiri dari Acer Nitro XV273U S 27-inch WQHD 165 Hz, dan Acer Nitro XV273 X 27-inch Full HD 240 Hz.

Sedangkan monitor dengan ukuran 24,5 inci adalah Acer Nitro XV253Q X 24.5-inch Full HD 240 Hz, dan Acer Nitro XV253Q P 24.5-inch Full HD 144 Hz.

Semua monitor menampilkan Acer Game Mode, dengan delapan mode tampilan prasetel. Monitor akan memaksimalkan konten Action, Racing, Sport, User, Standard, ECO, Graphic dan Movie.

Pengguna dapat mengakses fitur unik tersebut dari hotkey atau menu pengaturan On-Screen Display (OSD). Tidak hanya itu, Nitro Series juga telah dilengkapi Black Boost.

Setiap monitor memungkinkan pengguna memilih 11 opsi level hitam untuk mengoptimalkan visual. Selain itu, gamer dapat lebih mudah merunduk, berlindung, hingga menavigasi kurva saat trek racing.

Teknologi yang digunakan Nitro Series tidak berhenti sampai disitu. Monitor ini juga menggunakan teknolgi Acer VisionCare dengan Flickerless, BlueLightShield, dan ComfyView.

Selain itu, ada pula teknologi untuk meredupkan monitor. Teknologi ini akan bekerja saat gamer bermain dalam waktu lama.

Seri Acer Nitro XV3 juga dibekali dudukan ergonomis, dengan putaran dan kemiringan 20Β°. Dengan begitu, gamer bisa menemukan posisi melihat yang nyaman dan ideal.

Perlu diketahui bahwa dudukan monitor bisa dilepas. Pengguna bahkan bisa memasang monitor menggunakan VESA wall-mounted untuk memberikan keleluasaan pada meja.

More Stories
Realme C2 Resmi Dipasarkan di Indonesia pada Ramadhan 2019