Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Acer Perkenalkan Dua Laptop Gaming Predator Helios 700 dan 300

Indri Penulis

Acer telah memperkenalkan lini laptop gaming terbaru mereka. Kali ini Acer memperkenalkan Predator Helios 700 dan Predator Helios 300 sebagai laptop gaming kelas menengah.

Dalam konferensi press global [email protected] di New York, Amerika Serikat, Acer mengenalkan dua laptop gaming terbaru mereka. Kedua laptop itu menggunakan sistem operasi terkini Windows 10.

popculture.id

Predator Helios 700 – Performa Monster dan Desain Premium

Sumber Gambar : The Verge

Predator Helios 700 memiliki desain unik yang diimbangi teknologi terbaru. Dimulai dengan penggunaan prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang membuat kinerja overclock paling tinggi.

Selain itu laptop ini juga menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 atau 2070, dibekali memori DDR4 hingga 64GB, serta Killer DoubleShot Pro dengan Killer WiFi 6 AX 1650 dan E3000.

Semua fitur unggulan di atas masih ditambah lagi dengan desain kece yang dihadirkan Acer. Predator Helios 700 mengusung layar IPS 17 inci FHD 144Hz.

Hal ini membuat game menjadi terasa lebih nyata. Ditambah lagi dengan waktu respon 3 ms serta teknologi NVIDIA G-SYNC.

Pengalaman bermain game kalian dijamin semakin menarik. Sebab laptop ini juga dibekali audio bertenaga dan realistis.

Turut Menggunakan Keyboard HyperDrift Unik

Predator Helios 700
Sumber gambar: Acer

Salah satu hal yang membuat laptop ini unik adalah penggunaan keyboard HyperDrift. Keyboard ini menjadi bagian dari arsitektur pendinginan dari Predator Helios 700.

Dalam keyboard tersebut ada dua kipas 3D AeroBlade Generasi ke-4 yang dibuat khusus oleh Acer. Terdapat pula 5 pipa pendingin tembaga, ruang penguapan dengan teknologi Acer CoolBoost.

Jika kalian menggeser keyboard ke depan, maka akan muncul aliran udara ekstra. Kalian juga bisa melihat sebuah panel kaca yang memperlihatkan 5 pipa pendingin laptop.

Keyboard ini dilengkapi dengan pencahayaan RGB per-key, anti-ghosting serta tombol WASD MagForce. Ada pula Precision Touchpad yang akan menampilkan dua tombol mouse terpisah di bawah pad.

Predator Helios 700 menyediakan akses overclocking super cepat dengan adanya hotkey Turbo. Sedangkan hotkey PredatorSense terbaru akan memberikan informasi seputar suhu CPU dan GPU.

Hotkey PredatorSense juga akan menampilkan informasi kontrol kipas, pencahayaan RGB, dll. Ada pula Predator RGB Assault-League of Legends (LoL) yang dapat meningkatkan sensasi permainan.

Teknologi tersebut akan menyesuaikan pencahayaan pada keyboard. Penyesuaian ini akan dicocokkan dengan aksi pada layar saat kalian bertarung dalam LoL.

Predator Helios 300 — Laptop Gaming Kelas Menengah dengan Kualitas Lebih Tinggi

Sumber Gambar : Slash Gear

Kini laptop Predator Helios 300 sudah menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan penambahan teknologi dan fitur yang lebih powerful.

Tidak hanya menyajikan performa powerful. Namun Predator Helios 300 juga dibalut dengan desain kekinian yang elegan dan berkelas.

Kalian akan dimanjakan dengan perpaduan antara Intel Core i7 Generasi ke-9 untuk kinerja premium. Ada pula penambahan GPU NVIDIA GeForce RTX 2070 terbaru.

Layaknya Predator Helios 700, Predator Helios 300 juga mengusung Max-Q Design yang didukung tombol Turbo. Ini adalah hasil dari perpaduan overclocking dan Killer DoubleShot Pro.

Bagi yang mendambakan game AAA di laptop, maka Predator Helios 300 jadi solusinya. Sebab laptop ini dilengkapi memori DDR4 2666 MHz hingga 32GB dan dual SSD PCIe NVMe di hard drive RAID 0 plus.

Tidak hanya itu, yang tampilan baru dari Predator Helios 300 juga mencuri perhatian. Acer mengusung sasis logam dengan aksen biru kehijauan.

Warna tersebut selaras dengan lampu latar keyboard di laptop gaming Predator lainnya. Sementara itu di Predator Helios 300 juga terpasang bezel tipis di sekitar layar.

Keyboard Predator Helios 300 tidak kalah dengan Predator Helios 700. Laptop ini menyajikan tampilan keyboard kontemporer dengan font Predator yang keren dan unik.

Predator Helios 300 mendapat banyak apresiasi. Sebab ini adalah laptop gaming pertama di kelasnya yang menggunakan layar IPS refresh rate 144Hz, ukuran 15,6 inci atau 17,3 inci Full HD.

Hal tersebut membuat Predator Helios 300 jauh lebih tipis. Ditambah dengan waktu respon overdrive 3ms membuat pengguna dapat bermain game tanpa khawatir mata pedih.

Teknologi Pendingin yang Unik Karena Terinspirasi dari Alam

Predator Helios 300
Sumber gambar: Acer

Bermain game membuat akan laptop cepat panas. Dan menjaganya agar tetap dingin adalah salah satu hal penting dari sebuah laptop gaming.

Dengan teknologi termal yang super canggih, membuat Helios cukup tangguh dalam urusan pendinginan. Hal ini tidak lepas dari dua kipas, dimana salah satunya adalah kipas 3D AeroBlade Generasi ke-4 dari Acer.

Menariknya, desain kipas terbaru besutan Acer ini rupanya terinspirasi dari alam. Kipas tersebut terinspirasi dari burung hantu bionic.

Burung hantu itu terkenal bisa memaksimalkan aliran udara, sekaligus dapat meminimalkan kebisingan. Inilah yang membuat Predator Helios 300 tetap dingin tanpa menimbulkan kebisingan.

Bilah kipas sangat tipis yaitu 0,1 mm. Desain kipas tersebut dapat menghasilkan peningkatan aliran udara mencapai 45%.

Dengan semua spesifikasi di atas, kalian bisa bermain game tanpa khawatir laptop panas. Juga tidak perlu takut laptop menimbulkan suara bising akibat kipas pendingin.

    %d blogger menyukai ini: