Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Active Fitness: Aplikasi Agar Tubuh Tetap Bugar

Anom Penulis

Windows Phone memiliki cukup banyak aplikasi untuk menjaga tubuh tetap bugar. Salah satu aplikasi kesehatan yang layak dicoba adalah Active Fitness. Aplikasi ini memperhitungkan banyak kegiatan fisik, baik dari jalan sampai main jetski. Hm, kalau nggak salah, saya juga lihat ikon orang mendorong kereta belanja. Shopping juga kegiatan fisik ya? 😀

Fitur Active Fitness

  1. Activity tracking (mencatat aktivitas yang kita lakukan), dan tetap menjaga kondisi baterai ponsel
  2. Mendukung banyak aktivitas: Berjalan, lari, naik sepeda, hiking, skateboarding, mengajak jalan-jalan anjing, kayak, dll
  3. Integrasi dengan jejaring sosial
  4. Mendukung bekerja secara offline
  5. Mendukung peta, sejarah, lap yang dilakukan
  6. Dukungan panduan suara
  7. Menyediakan rencana latihan (training plans) dengan inapp purchase
  8. Tutorial
  9. Mendukung NFC: taptofriend, ketuk antar ponsel Windows Phone untuk menambah teman dengan mudah

Sejak awal, aplikasi ini sudah mengisyaratkan penggunaannya yang bersahabat. Ada intro yang memperkenalkan fitur-fitur Active Fitness. Selain itu juga ada panduan di dalamnya. Siapa tahu ada yang lupa waktu mau memakainya.

popculture.id

 

Pada dasarnya, aplikasi ini akan mencatat aktivitas kita (tombol di kanan atas). Active Fitness akan memperlihatkan catatan jarak, kalori atau ketinggian yang kita capai. Selain itu juga akan menampilkan rata-rata pencapaian.

Karena Active Fitness mendukung aktivitas yang fun, maka aplikasi ini juga menampilkan sisi komunitas. Kita bisa menambah teman, atau bersaing di leaderboard. Nah, untuk menambah teman ini ada poin plus, karena aplikasi ini mendukung NFC. Oya, kita juga bisa melihat sejarah aktivitas kita.

 

Untuk mengatur aktivitas kita agar tubuh tetap bugar, kita juga bisa mendapatkan training plan dengan in-app purchase. Ada banyak training plan. Masing-masing paket bisa didapat dengan harga Rp25.820,-.

Kita juga bisa mengatur aktivitas kita sendiri. Kita bisa memilih jenis aktivitas, target yang hendak dicapai (jarak, ketinggian, putaran, dan waktu), dan mulai melacak aktivitas kita (tracking activity). Aplikasi Active Fitness ini juga dilengkapi dengan peta. Di samping itu, juga ada panduan suara untuk memandu kita. Asik kan?

Kalau itu belum cukup. Ada poin tambahan lagi untuk aplikasi ini. Apa itu? Tampilannya. Desain tampilan aplikasi ini digarap dengan baik. Baik layout, warna, sampai ilustrasinya enak dilihat. Di dunia aplikasi digital yang memiliki tampilan antar muka, pepatah “Don’t judge a book by its cover” tidak selamanya benar.

Aplikasi Active Fitness ini bisa didapat secara gratis di Windows Phone Store Indonesia. Di halaman store tertulis kalau aplikasi ini eksklusif untuk Nokia Lumia. Mungkin untuk pengguna ponsel lain yang ingin menggunakan aplikasi ini harus sedikit bersabar. Biasanya aplikasi eksklusif akan diterbitkan untuk umum kemudian hari. Oya, aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8. Silakan menuju link di bawah kalau berminat.

    %d blogger menyukai ini: