4 Add-In Gratis Microsoft PowerPoint yang Bikin Presentasi Lebih Interaktif

Membuat presentasi yang interaktif tak sulit. Kamu bisa mencoba salah satu add-in gratis untuk Microsoft PowerPoint berikut ini.

Buat yang sudah mengenal aplikasi Microsoft PowerPoint, membuat presentasi terlihat sepele. Kamu tinggal memakai template dan menempelkan beberapa gambar, video atau tulisan di sana.

Tapi untuk membuat presentasi yang menarik dan interaktif, hm, tidak semua orang bisa melakukannya. Namun jangan khawatir. Masalah itu bisa diatasi jika kamu menggunakan add-in Microsoft PowerPoint.

Dengan memakai add-in PowerPoint, kamu dapat membuat presentasi yang unik sekaligus mengumpulkan info dari audiens-mu.

Rekomendasi Add-In Gratis Microsoft PowerPoint

Microsoft Forms

Microsoft Forms adalah layanan online yang memungkinkan kamu membuat survei, jajak pendapat dan kuis. Kamu dapat mengekspor data yang diperoleh ke Microsoft Excel, dan bahkan kamu dapat menampilkannya ke dalam presentasi PowerPoint-mu.

Sumber Gambar : Make Use Of

Setelah menginstal add-in Microsoft Forms dan memasukkannya ke dalam presentasi, yang harus kamu lakukan hanyalah menyediakan link dari survei, polling, atau kuis buatanmu ke add-in.

Serunya, Microsoft Forms juga memungkinkan audiens-mu untuk berinteraksi dengan elemen yang kamu perlihatkan. Mereka bisa mengetikkan datanya dan melihat hasilnya.

Lucidchart

Sebenarnya PowerPoint telah menawarkan berbagai macam began untuk memperagakan data. Tapi kalau kamu ingin mencoba desain bagan yang unik, cobalah Lucidchart.

Sumber Gambar : Make Use Of

Lucidchart akan memberimu banyak pilihan tools. Kamu dapat menggunakan berbagai bentuk dan garis di berbagai lapisan, serta berkolaborasi di bagan sebagai satu tim.

Untuk menggunakan Lucidchart, kamu harus menginstalnya lebih dulu. Setelah itu sign in dan buatlah bagan di sana. Kalau sudah jadi, kamu tinggal masukkan bagan ke dalam slide presentasi.

WooClap

WooClap sebenarnya hampir sama seperti Microsoft Forms. Lewat add-in ini, kamu bisa menambahkan kuis, jajak pendapat, pertanyaan terbuka, dan masih banyak lagi ke dalam presentasi.

Sumber Gambar : Make Use Of

Keunggulan utama dari WooClap adalah, audiens bisa menanggapi pertanyaan dan polling yang kamu sematkan ke dalam slide presentasi. Tanggapan tersebut juga akan langsung muncul ke dalam presentasimu.

Sama seperti Microsoft Forms, kamu juga harus masuk dan membuat konten lebih dulu di WooClap. Baru setelah itu, konten tersebut bisa kamu tambahkan ke dalam slide.

Swift Polling

Meski namanya Swift Polling, tapi add-in tidak hanya bisa kamu pakai untuk membuat polling. Kamu juga bisa membuat survey, pertanyaan pilihan ganda, tanya jawab, dan masih banyak lagi.

Sumber Gambar : Make Use Of

Salah satu fitur yang membedakan Swift Polling dengan add-in lainnya adalah kemampuannya untuk menerima umpan balik dari audiens lewat SMS. Dengan begitu, audiens-mu tetap bisa bisa berpartisipasi dan berinteraksi meski tanpa akses internet.

%d blogger menyukai ini: