Adidas Meluncurkan 2 Headphone Wireless Baru untuk Atlet

Adidas telah mengumumkan dua model headphone wireless baru. Kali ini, perusahaan tersebut menggandeng Zound Industries sebagai mitra.

Sedikit info, Zound Industries merupakan pengembang teknologi audio. Pengembang ini juga pernah bekerja sama dengan Urbanears dan Marshall Headphones.

Bukan sembarang headphone wireless biasa. Adidas kali ini merancang headphone secara khusus untuk melengkapi kebutuhan para atlet.

Dalam satu paket, kalian akan mendapat sepasang earbud wireless dan headppone over-ear nirkabel. Masing-masing item dibekali Bluetooth enabled baru yang dirancang khusus untuk atlet.

Adidas mengatakan bahwa desain dan suara dari headphone ini sangat bagus. Kualitas yang dihasilkan dapat mendukung kegiatan atlet seperti saat pemanasan, latihan, hingga pendinginan.

Headphone Wireless Baru Adidas

FWD-01s

Sumber Gambar : Tech Radar

Pertama, saya akan membahas tentang in-ear nirkabel, FWD-01s. Item ini bisa digunakan 16 jam non-stop, serta dilengkapi pengisian USB-C super cepat.

FWD-01s sangat cocok digunakan untuk aktivitas berjam-jam. Pengguna tidak perlu khawatir earbud tiba-tiba mati karena kehabisan daya.

Dalam hal desain, Adidas sengaja membuatnya nyaman di kepala. Terdapat ujung dan sayap telinga yang bisa ditukar. Lalu ada pula tali rajutan dengan kontrol inline, sehingga tidak akan kusut saat di dalam tas.

FWD-01s juga dilengkapi dengan magnetic earbuds. Jadi pengguna bisa leluasa memakai earbud di leher, tanpa khawatir akan lepas.

Earbud tersebut telah mendapat predikat IPX4. Hal ini membuatnya bisa menahan keringat yang dihasilkan dari latihan intens.

Earbud ini mulai dipasarkan tanggal 25 September 2019. FWD-01s dibanderol dengan $141 atau sekitar Rp 2 juta. Hm, cukup mahal untuk earphone nechband nirkabel.

RPT-01s Over Ear

Headphone ini juga dibuat agar nyaman digunakan. Tidak berbeda dengan FWD-01s, RPT-01s juga mengantongi predikat IPX4.

RPT-01s dilengkapi bantalan telinga rajutan yang bisa dicuci, serta ikat kepala bagian dalam. Adidas mengklaim headphone ini ringan digunakan.

Selain itu, RPT-01s juga cocok digunakan untuk latihan berdurasi panjang. Hal ini karena headphone tersebut dibekali baterai dengan daya tahan 40 jam.

Sejauh ini, Adidas belum mengungkap informasi seputar teknologi audio yang diterapkan pada kedua item. Selain itu, driver, respon frekuensi hingga sensitivitas juga belum dibeberkan.

Headphone wireless Adidas RPT-01s juga akan tersedia tanggal 25 September 2019. Headphone ini dibanderol dengan harga $152 atau sekitar Rp 2,1 juta.

%d blogger menyukai ini: