Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Human Headphone – Perpaduan Headphone dan Speaker yang Futuristik

Indri Penulis

Apa kalian bosan membawa headphone over-ear dan speaker portabel secara bersamaan? Jika iya, maka cobalah Human Headphone yang futuristik.

Human Headphone adalah dualitas yang ada dalam satu tempat. Headphone ini memiliki bentuk over-ear, tapi tidak dilengkapi ikat kepala.

Sementara itu, Human juga dapat berubah menjadi speaker Bluetooth portabel. Bisa dikatakan, Human adalah perpaduan speaker dan headphone yang digabung menjadi satu.

Human memiliki desain nirkabel 3-in-1. Perusahaan sengaja memberikan kualitas over-the-ear, dengan kenyamanan ear-buds yang ada di speaker Bluetooth portabel.

Headphone Serbaguna

Sumber Gambar : Tech Radar

Human tidak hanya memiliki kemampuan berubah menjadi speaker Bluetooth. Tapi headphone ini juga menawarkan kenyamanan earbud wireless yang baik.

Headphone ini dilengkapi teknologi touch-controll. Selain itu, ada pula empat mikrofon berbentuk balok, yang dapat meningkatkan volume saat kalian melakukan panggilan di telepon.

Jika dilihat dari luar, headphone ini hanya terlihat menutupi telinga. Konsep ini mirip seperti Apple AirPods, yang dirancang oleh tim Apple Macintosh.

Headphone ini dilengkapi baterai yang dapat bertahan selama 9 jam. Hal ini membuat Human cocok untuk menemani perjalanan, dan bisa bekerja sebagai speaker portabel untuk urusan pekerjaan.

Sumber Gambar : Hi Comsumption

Perusahaan pembuat Human tidak menjelaskan kualitas suara yang dihasilkan. Tapi mereka mengklaim Human menyajikan bass yang dalam, nada tinggi, akurasi instrumen, hingga tahap suara penuh.

Pengguna dapat mengatur jumlah kebisingan yang ada di sekitar. Hal tersebut dapat dilakukan menggunakan fitur Blend Mode.

Blend Mode adalah fitur yang berguna saat kalian melintasi jalan yang sibuk. Fitur ini akan menjaga suara tetap fokus, dan kalian tidak perlu khawatir kualitas suara terganggu oleh kebisingan.

Harga dan Ketersediaan

Menurut Human Inc., headphone futuristik ini dapat dibeli dengan harga $340 atau sekitar Rp 4,8 juta. Harga tersebut memang lebih mahal dibanding Headphone Wireless Sony WH-1000XM3.

Tapi jika kalian ingin headphone wireless yang kuat dan serbaguna, maka harga ini terbilang wajar. Sayangnya, hingga kini belum ada kabar apa headphone tersebut akan masuk ke Indonesia atau tidak.

    %d blogger menyukai ini: