WhatsApp Memberi Pilihan Hanya Admin Grup Yang Bisa Mengirim Pesan

whatsapp for android
Anom Penulis

Kalau kamu perhatikan, di percakapan grup WhatsApp ada fitur baru. Fitur ini adalah pilihan hanya admin grup WhatsApp yang bisa mengirim pesan.

Walaupun sudah menjadi aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak di dunia, WhatsApp masih memiliki banyak ketinggalan. Sebagai contoh, video call untuk grup yang baru diumumkan di acara F8 2018.

WhatsApp pun sibuk menambah banyak fitur baru. Di antaranya: Memberi deskripsi grup, tombol untuk melihat pesan yang menyebut nama, tombol untuk pergi ke percakapan terbaru, dll.

Pilihan untuk hanya admin grup WhatsApp yang bisa mengirim pesan ini hadir untuk mempermudah kontrol percakapan. Ya, kita tahu kadang obrolan di grup bisa berlangsung sangat cepat. Begitu cepat sehingga informasi penting bisa terlewat begitu saja.

[irp posts=”53911″ name=”Tips Pesan Suara WhatsApp Ini Perlu Kamu Dengarkan”]

Dengan membatasi percakapan, admin grup bisa menghentikan semua percakapan yang membanjir. Ketika fitur ini aktif, hanya admin grup yang bisa mengirim pesan. Anggota lain tidak bisa.

Nah, setelan untuk fitur ini cukup tersembunyi. Tidak langsung terlihat di setelan grup WhatsApp.

Cara Mengaktifkan Fitur Membatasi Pesan Admin Grup WhatsApp
  1. Buka aplikasi WhatsApp (jangan lupa update baik untuk Android dan iOS),
  2. Buka percakapan grup,
  3. Tekan nama grup untuk membuka halaman informasi grup,
    • Bisa juga dengan tekan tombol menu dan pilih ‘Info Grup‘.
  4. Masuk ke ‘Setelan Grup‘,
  5. Tekan ‘Kirim Pesan‘.
  6. Pilih ‘Hanya Admin‘.

setelan kirim pesan admin grup whatsapp

Nah, sekarang hanya admin grup yang bisa mengirim pesan. Tentu saja, setelan di atas hanya bisa kamu buka kalau kamu menjadi admin grup WhatsApp. Kalau tidak, ya tidak bisa.

Sekali lagi, fitur ini sangat berguna kalau ada pengumuman penting yang harus disampaikan ke anggota grup. Kalau kamu bukan admin grup, kamu bisa mengirim pesan ke admin, agar ia mengaktifkan fitur itu dan mengirim informasi penting tersebut. Nanti, fitur ini bisa di nonaktifkan lagi.

Nah, itulah fitur khusus untuk admin grup WhatsApp. Kalau kamu jadi admin, sekarang kekuasaanmu lebih besar ?. Tapi ya jangan semena-mena ya. Jangan lupa juga pilihan dikembalikan ke awal. Nanti anggota grup malah pada pergi.

    %d blogger menyukai ini: