Adobe Lightroom Bakal Punya Color Grading Sinematik Seperti Premiere Pro

Adobe Lightroom merupakan salah satu pilihan utama untuk aplikasi fotografi. Aplikasi ini bakal lebih seru karena Adobe akan membawa peralatan Advanced Color Grading sinematik ala Premiere Pro ke Lightroom.

Color grading merupakan proses pengolahan warna yang sering dipakai di kala mengedit video. Baik film kelas Hollywood sampai video profesional, semua melalui proses ini. Tentunya agar nuansa warna bisa lebih harmonis.

Tim pengembang Adobe Lightroom akan membawa panel Lumetri dari Adobe Premiere Pro. Akan ada tiga kontrol warna yang membantumu mengatur nuansa shadow, midtones, dan highlight. Selain itu ada pula kontrol global luminance dan tuas blending.

Kamu tinggal menggeser tuas di lingkaran warna β€” di luar untuk nuansa warna (hue) dan di dalam untuk saturasi β€” untuk mengubah masing-masing nuansa.

color grading di adobe lightroom

Mereka menyebutkan kalau fitur Advanced Color Grading ini akan hadir di plikasi Lightroom, Lightroom Classic, dan Adobe Camera Raw. Seru kan?

Kalau kamu ingin melihat bagaimana peralatan color grading ini berfungsi, jangan kuatir. Pei Ketron dari tim Adobe Lightroom menunjukkannya dan video sneak peek.

Adobe memang belum menyebutkan kapan fitur color grading ini akan mulai bergulir ke aplikasi tersebut. Namun akan ada penjelasan lebih rinci mengenai ini di acara Adobe MAX Creativity Conference yang akan berlangsung tanggal 20-22 Oktober 2020.

Kalau kamu memang punya hobi fotografi, tentu fitur ini jangan sampai dilewatkan. Apalagi kalau kamu memang suka pakai Adobe Lightroom.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: