Adobe Reader: Aplikasi Pembaca PDF

aplikasi pembaca pdf adobe reader

Siapa yang tak kenal Adobe Reader? Sebuah aplikasi pembaca PDF yang sangat populer di kalangan pengguna komputer. Bahkan, Adobe Reader boleh disebut identik dengan PDF.

Dulu—mungkin juga saat ini—hampir setiap PC pasti punya aplikasi Adobe Reader. Seiring dengan maraknya smartphone, aplikasi ini juga sudah punya versi mobile. Entah di Android, iOS, juga Windows Phone.

Pembaca PDF buatan Adobe ini juga dikenal dengan nama Adobe Acrobat Reader. Ah, mungkin kamu pernah mendengar nama Adobe Acrobat.

Adobe Acrobat merupakan aplikasi buatan Adobe untuk membuat, mengedit, dan mengatur berkas PDF. Sedangkan Adobe Acrobat Reader—atau singkatnya Adobe Reader—hanya berguna untuk sebagai pembaca PDF saja.

adobe reader ios android

Dengan fungsi seperti itu, Adobe Reader menyajikan kemudahan dan kesederhanaan. Tapi bukan berarti aplikasi ini minim fitur atau fungsi lain. Soal PDF, aplikasi ini memang jagonya.

Aplikasi Adobe Reader bisa membuka PDF hampir dari mana saja. Mau dari email, website, atau apa pun yang punya pilihan “Open In…”. Aplikasi ini juga bisa menunjukkan PDF dengan baik; mencari, juga melihat zoom in / zoom out.

[irp posts=”37373″ name=”4 Buku Pelengkap Game of Thrones”]

Selain itu, kamu juga bisa membuat catatan dengan sticky notes dan peralatan gambar yang ada di dalam aplikasi. Jadi kalau ada kalimat penting yang perlu kamu ingat, kamu bisa dengan mudah menandainya.

Selain sebagai aplikasi pembaca PDF, Adobe Reader versi mobile juga bisa kamu gunakan untuk memindai dokumen atau tulisan di whiteboard dan menyimpannya sebagai berkas PDF. Kamu tidak perlu kuatir lagi membuat catatan atau menyimpan dokumen penting.

adobe acrobat reader for mac

PDF merupakan singkatan dari Portable Digital Format. Singkatnya adalah bentuk digital dari semua dokumen. Kamu bisa melihat foto, gambar vector, tulisan, link website dll.

Kelebihan format PDF dibanding dokumen digital lain adalah kemampuannya menampilkan berkas secara optimal. Kalau sebuah dokumen dibuat dengan baik, PDF bisa menyesuaikan ukuran tampilan sesuai ukuran perangkat. Adobe Reader mendukung hal tersebut.

Nah, kalau kamu mencari solusi aplikasi pembaca PDF yang berkualitas, Adobe Reader adalah pilihan tepat. Adobe sendiri merupakan nama besar di dunia desain. Jadi tidak perlu kuatir lagi.

[junkie-button url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.adobe.reader&hl=en” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download–Android [/junkie-button] [junkie-button url=”https://itunes.apple.com/us/app/adobe-acrobat-reader-view-create-convert-pdfs/id469337564?mt=8″ style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download–iOS [/junkie-button]

[junkie-button url=”https://get.adobe.com/reader/” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download–Komputer [/junkie-button]

 

    %d blogger menyukai ini: