AfterLight: Edit Foto di Windows Phone Tambah Asik

AFTERLIGHT WINDOWS PHONE

Aplikasi edit foto Afterlight Windows Phone sudah hadir beberapa hari lalu. Kehadirannya cukup menyita perhatian (walau kemudian teralih ke acara IFA Berlin). Setelah mencobanya, saya mau sedikit membahas aplikasi yang sebelumnya populer di iOS itu.

Kalau kita perhatikan, aplikasi Afterlight Windows Phone memiliki tampilan yang berbeda dengan saudaranya di platform tetangga. Di Windows Phone, aplikasi ini memanfaatkan tampilan panorama untuk menghadirkan foto di Camera Roll, foto yang sudah di edit, timeline Instagram, dan foto yang menjadi featured di akun Instagram Afterlight.

Secara umum, tampilannya asik. Layout tiap bagian berbeda. Jadi nggak itu-itu aja. Lalu, di bagian Camera Roll, juga ada tanda untuk foto yang diedit di Afterlight.

tampilan afterlight

Seperti yang bisa dilihat, Afterlight juga memiliki aplikasi kamera. Kamera Afterlight dilengkapi dengan beberapa perangkat juga. Seperti exposure value (ev), guidelines, flash, dan menggunakan kamera depan. Fitur pengaturan exposure value cukup membantu untuk mengurangi over/under saat memotret.

Tentunya, ada juga tombol virtual di layar. Biasanya saya memilih pakai tombol fisik kamera. Tapi mengingat ponsel Windows Phone sekarang ada yang tidak memiliki tombol fisik kamera (HTC One M8, Lumia 530, Lumia 630, Lumia 730), tombol ini akan sangat berguna. 😀

camera afterlight

Aplikasi Afterlight ini memiliki perangkat edit foto yang banyak. Saya biasanya suka dengan Fhotoroom (mungkin ada yang lebih suka Photoshop Express atau Creative Studio). Namun aplikasi ini saya akui enak dan mudah dipakai bereksperimen.

Ada tools edit seperti crop, rotate, atau flip (kanan-kiri/atas-bawah). Ada juga tools fotografis seperti mengatur saturasi, exposure, kontras, dll. Tapi senjata sebenarnya dari Afterlight adalah koleksi filter, efek dan frame-nya.

edit pic afterlight

Koleksinya sangat banyak. Yang saya suka, filter fotonya cukup halus, tidak berlebihan. Hal lain yang saya suka, efek seperti dust atau lightleak bisa di atur lagi, baik rotate, flip, atau diganti warnanya. Cukup menyenangkan untuk bereksperimen membentuk mood foto, bikin foto terkesan vintage, atau cross-coloring.

Aplikasi Afterlight ini bisa didapat dengan harga Rp10.000,-. Ada trial selama 3 hari. Lalu ada juga Instant Pack (efek tambahan), yang juga kita bisa kita beli via IAP. Kalau kamu memang suka dengan mobile photography, aplikasi ini layak dibeli. Afterlight juga layak disebut salah satu aplikasi edit foto terbaik di Windows Phone. Nggak heran juga ngetop di platform tetangga.

Download: Afterlight

QR code:

qr code afterlight

More Stories
instagram like
Foto Paling Disukai Di Instagram: Sebutir Telur