Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Setelah iPhone, Sekarang Ada AirPods dengan Port USB-C!

Indri Penulis

Baru-baru ini beredar desain AirPods dengan port USB-C di dunia maya. Seperti apa desainnya? Lihat dalam ulasan berikut ini yuk!

Ken Pillonel adalah adalah orang yang penuh dengan kejutan. Bagaimana tidak, Pillonel adalah orang yang dengan kreatif berhasil memodifikasi iPhone dengan port USB-C.

popculture.id

Perangkat modifikasi pertama Ken Pillonel ia kenalkan pada bulan November 2021, yakni berupa iPhone X dengan port USB-C yang berfungsi penuh. Kemudian di bulan April 2022, Pillonel kembali memasang Samsung Galaxy A51 dengan port Lightning.

Juli 2022 ini, Ken Pillonel kembali menunjukkan hasil eksperimennya yang nggak kalah unik. Kalau sebelumnya ia bermain-main dengan ponsel, kali ini Ken Pillonel coba mengutak-atik AirPods dan memasangkannya dengan port USB-C.

Video di atas diawali dengan Ken Pillonel yang mendapat panggilan telepon dari Apple. Dalam panggilan tersebut, perwakilan Apple mengatakan kalau port pengisian daya / baterai AirPods rusak, maka solusi yang lebih ekonomis adalah dengan menukar kasingnya.

Ngomongin soal baterai AirPods nih. Sebenarnya baterai AirPods nggak sulit ditemukan dan harganya juga cukup terjangkau. Cuma konektor Lightning yang ada di kasingnya itu lho yang kadang jadi masalah.

Kalau port rusak, itu bukan item yang bisa dibeli di toko atau situs web dengan mudah. Jadi kalau kamu ingin mengganti port pengisian daya AirPods, kamu perlu menemukan kasing baru yang benar-benar cocok dengannya.

Inilah yang menginspirasi Pillonel untuk memodifikasi AirPods dengan port USB-C. Dalam proses modifikasi tersebut, Pillonel membongkar total kasing AirPods.

Sebagai gantinya, Pillonel merancang kasing AirPods pengganti yang bisa dipasang kembali dengan mudah (katanya untuk memudahkan proses servis baterai / konektor perangkat).

Lebih lanjut, Pillonel telah membuat desain kasing AirPods dengan port USB-C menjadi open source. Dengan begitu, siapa saja yang ingin mengambil proyek tersebut bisa langsung melakukannya. Ia berharap dengan solusi ciptaannya itu bisa dinikmati siapa pun.

    %d blogger menyukai ini: