Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

AirPods Pro Gen 2 Diumumkan, Kini Punya Fungsi Kontrol Sentuh

Anom Penulis

Pada Apple Event bulan September 2022, Apple juga mengumumkan earbuds unggulannya yang terbaru. Earbuds itu adalah AirPods Pro generasi 2 yang kini memiliki fungsi kontrol dengan sentuhan.

Secara umum, bentuknya masih menyerupai generasi sebelumnya. Namun AirPods Pro kini menggunakan chipset H2 yang mampu memberikan berbagai fitur baru (walau tidak sesuai dengan rumor yang bereda).

popculture.id

Earbuds unggulan Apple ini memiliki low distortion driver baru dan amplifier yang dirancang ulang. Dengan begitu, AirPods Pro ini bisa mengurangi gangguan suara 2 kali lebih baik dan mengantar suara lebih jernih. Termasuk suara bass yang lebih kaya.

Untuk mengurangi gangguan suara dari lingkungan sekitar, Apple juga menerapkan fitur Adaptive Transparency. Artinya, earbuds ini bisa mengurangi gangguan suara sesuai kondisi yang berbeda.

Apple AirPods Pro 2nd gen earbuds
Gambar: Apple

Tentu saja, selain itu earbuds baru Apple ini juga mendukung Spatial Audio. Earbuds ini bisa menganalisa bentuk telinga dan kepala dengan bantuan TrueDepth Camera di iPhone. Dengan begitu, pengguna bisa membuat profil pribadi untuk mendengarkan Spatial Audio lebih baik lagi, lengkap dengan pelacakan posisi kepala.

AirPods Pro generasi 2 kini juga mendukung kontrol sentuh. Kamu bisa mengontrol musik, seperti Play/Pause dan Volume, melalui sentuhan di tangkainya.

Gambar: Apple

Apple menyebutkan kalau efisiensi daya earbuds ini lebih baik dari generasi sebelumnya. Yaitu bisa memutar musik 1,5 jam lebih lama, sehingga total mencapai 6 jam dengan fitur Active Noise Canceling menyala.

Wadah earbuds ini bisa memberikan 4 kali pengisian daya. Dengan begitu, AirPods Pro baru ini bisa mendapat total 30 jam waktu mendengarkan dengan fitur Active Noise Canceling.

Gambar: Apple

Kemudian, wadah AirPods Pro gen 2 bisa diisi baterainya dengan pengisi daya dari Apple Watch, MagSafe, atau charger berbasis Qi lainnya. Jadi, lebih fleksibel.

Apple juga menambahkan beberapa fitur ke wadah tersebut. Seperti tahan air dan tali (lanyard loop). Di samping itu, ada pula fitur deteksi jika wadah ini terselip.

Memanfaatkan teknologi U1 dari iPhone, pengguna bisa mendapat deteksi dan arahan di mana wadah ini berada. Selain itu, wadah ini juga memiliki speaker yang bisa mengeluarkan suara jika kita mencarinya.

AirPods Pro generasi 2 memiliki harga $249 (Amerika) dan mulai tersedia pada tanggal 23 September 2022.

    %d blogger menyukai ini: