Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Akhirnya Windows 95 Kini Bisa Kalian Instal di macOS, Windows & Linux

Bagi kalian pecinta dunia teknologi, tentunya tak asing lagi dengan nama Windows 95, apalagi bagi kalian para kamu millenials jelas tak asing lagi dengan Operating System Windows 95 ini.

Windows 95 ini dulunya terpasang pada komputer-komputer jadul generasi  90-an. Apakah kalian masih sempat menggunakan Windows 95? Apakah kalian merindukan Windows 95? Apakah kalian ingin menggunakannya lagi?

Jangan khawatir, kini kalian tak perlu lagi merindukan Windows 95 ini, karena akhirnya Windows 95 dapat kalian install lagi di macOS, Windows dan Linux.

Akhirnya kalian bisa nostalgia bareng Windows 95 lagi kan? Walaupun sudah jadul dan bisa dibilang ketinggalan jaman, namun tak sedikit yang masih menunggu-nunggu kembalinya Windows 95 ini.

Penasaran gimana sejarah dari Windows 95 ini? dan kenapa masih banyak orang yang menunggu-nunggu hadirnya Windows 95? Berikut simak lanjutan ulasan dibawah ini.

Windows 95 adalah sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Felix Rieseberg. Felix Rieseberg sendrii adalah orang yang bertanggung jawab di balik aplikasi Windows 95 ini.

Sumber Gambar: ScriptConf

Felix Rieseberg menjadikan Windows 95 ini sebagai bagian dari proyek webnya yang digunakan untuk mendukung sistem operasi jadul pada tahun 90-an.

Windows 95 dikembangkan Felix Rieseberg agar kelak bisa dipakai pada perangkat modern. Hal ini juga dilakukan sama pada Windows 98.

Ternyata Felix Rieseberg bukanlah orang biasa, Felix adalah mantan karyawan Microsft. Felix telah berkerja selama 5 tahun pada perusahaan Microsoft.

Karna ia telah bekerja di Microsoft selama bertahun-tahun, akhirnya Felix tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang sistem operasi Windows 95 yang pernah diluncurkan perusahannya tersebut.

Setelah keluar dari Microsoft dan selesai mengmbangkan Windows 95, kini Felix memiliih bekerja menjadi karyawan software engineer di Slack.

Dengan menggunakan Windows 95, di tahun 90-an kalian sudah bisa mengakses berbagai aplikasi seperti Wordpad, MS Paint dan game legendnya Windows 95 yaitu Minesweeper.

[irp posts=”48715″ name=”5 Alasan Windows 10 Adalah OS Terbaik untuk Gaming”]

Sumber Gambar: VideoGameGeek

Bagi kalian anak 90-an tentunya tak asing lagi dengan game legend Minesweeper ini. Dengan mengunduh dan menginstal kembali Windows 95, secara otomatis kalian langsung bisa mengoperasikan aplikasi pendukung yang ada di dalam Windows 95 ini.

Kalian pasti akan akan bernostalgia dengan game legendaris Minesweeper ini, selain itu kalian juga bisa mengoperasikan Internet Explorer yang tak kalah legendarisnya.

Internet Explorer tentunya memiliki ruang hati tersendiri bagi para generasi millenials. Tentunya generasi millenials mempunyai pegalaman yang indah dengan Internet Explorer sebagai salah satu perilis aplikasi internet pertama di perangkat komputer.

Namun, sayang seribu sayang ternyata popularitas Internet Explorer tak bertahan begitu lama, hal ini karena Internet Explorer tidak sepenuhnya bisa dipakai untuk memuat laman.

Kapasitasnya yang kecil membuat Internet Explorer tak sanggup jika memuat laman yang begitu berat.

Sumber Gambar: DOSGamers.com

Hal lain yang paling disukai dari Windows 95 adalah ukurannya yang hanya 129MB. Dengan ukuran segini kalian tak perlu khawatir, kalian hanya perlu menyisihkan kapasitas komputer sebanyak ukuran Windows 95 ini yaitu 129M B.

Selain ukurannya yang bisa dibilang cukup kecil, untuk menjalankan aplikasinya pun kalian hanya membutuhkan RAM 200MB saja.

Dengan RAM 200 MB kalian sudah bisa mengoperasikan berbagai aplikasinya dan dapat kalian gunakan untuk bermain game pula.

Zaman dulu dengan ukuran sekecil itu, terkadang masih membutuhkan waktu lama untuk mengoperasikan sistem ini, terutama saat pertama kali komputer dihidupkan.

Namun dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, sekarang jika kalian ingin menginstal sistem operasi Windows 95 ini tak perlu khawatir lagi jika komputer kalian lemot.

Dengan spesifikasi komputer zaman sekarang dijamin akan berjalan lancar jaya seperti jalan tol jika kalian menginstal Windows 95 ini. Selamat mencoba.

More Stories
film bioskop
Film Tahun 2018 Yang Bagus Dan Mungkin Terlewatkan