Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

4 Hal Yang Harus Kamu Tahu Soal Merek Aksesori Sony “InZone”

Indri Penulis

Sony baru-baru ini resmi mengumumkan merek aksesori baru “InZone.” Merek ini menyajikan berbagai produk yang ditujukan untuk pasar game PC.

Sony merupakan perusahaan ‘kawakan’ yang telah banyak menciptakan produk-produk elektronik mulai dari layar, TV, speaker, headphone, konsol game, kamera, sensor kamera, dll.

popculture.id

Baru-baru ini, Sony Electronics resmi mengumumkan bahwa mereka siap ‘mengekspansi’ pasar baru lewat debutnya merek ‘InZone.’ Merek ini akan secara khusus menyajikan berbagai aksesori untuk game PC.

Nah buatmu yang penasaran sama InZone, kali ini saya telah merangkum beberapa fakta yang perlu kamu soal merek aksesori terbaru Sony “InZone.” Kuyyyy langsung aja simak ulasan ini!

InZone Ditujukan Buat Pasar Gamer PC

Merek InZone dirancang khusus untuk pasar PC gamer. Seperti yang kita tahu, setiap gamer pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda tergantung dengan perangkat apa yang mereka gunakan. Dengan brand InZone ini, Sony ingin memperkaya kehidupan lewat permainan dan menyediakan pilihan yang luas kepada para PC gamer.

Terdiri dari Monitor Kelas Atas & Headset Gaming

Jajaran produk awal InZone terdiri dari dua monitor dan tiga headset. Merek ini menargetkan titik harga dan kasus pemakaian yang berbeda. Kelima produk tersebut dirancang dengan mempertimbangkan semua hal yang dibutuhkan oleh seorang PC gamer.

Nah ini dia kelima produk InZone yang diumumkan oleh Sony:

  • Sony InZone M9: Monitor IPS 27 inci, 4K, 144Hz dengan dukungan HDMI 2.1, VRR, HDR 600, dan NVIDIA G-Sync yang akan dijual seharga $899.
  • Sony InZone M3: Monitor IPS 27 inci, 1080p, 240Hz dengan dukungan VRR dan HDR 400 yang akan dijual seharga $529.
  • Sony InZone H9: Headset gaming nirkabel premium dengan peredam bising, earcup kulit, suara spasial 3D, 2.4Ghz dan dukungan Bluetooth, dan banyak lagi yang akan dijual seharga $299.
  • Sony InZone H7: Headset gaming nirkabel yang kehilangan peredam bising dan fitur lainnya dari saudara kandungnya yang lebih premium, tetapi akan dijual dengan harga lebih terjangkau $229.
  • Sony InZone H3: Headset gaming berkabel terjangkau yang mempertahankan suara spasial 3D, tetapi mengurangi fitur lain dan dijual seharga $99.

Pakai Teknologi Audio & Monitor Kelas Atas

Dalam proses perancangannya, Sony mengerahkan berbagai teknologi layanan dan audio kelas atas yang mereka punya untuk menciptakan aksesori InZone.

Dari jajaran headphone lebih dulu, produk-produk ini dibekali berbagai produk kelas atas seperti Dual Noise Sensor Technology (sama seperti di headphone Industry-Leading 1000X series untuk meredam kebisingan sekitar dan membuat suara yang dihasilkan headphone benar-benar kencang dan jelas), 360 Spatial Sound for Gaming, dan Tempest 3D Audio Tech.

Dari produk monitor juga nggak mau kalah. InZone M9 contohnya, monitor ini dibekali teknologi kelas atas berupa Auto HDR Tone Mapping yang bekerja dengan PS5 untuk mengenali monitor secara otomatis selama pengaturan awal. Monitor ini juga dibekali Auto KVM Switch yang memungkinkan pengguna mengontrol dua PC dari satu keyboard, mouse dan headset yang terhubung ke monitor.

Kompatibel Sama Konsol PS5

Ya seperti yang saya jelaskan sebelumnya, InZone memang dibuat dengan mempertimbangkan berbagai kebutuhan seorang PC gamer. Tapi menariknya, semua aksesori InZone juga kompatibel buat konsol PS5 lho.

Jadi buatmu pengguna PlayStation 5 dan ingin mengoleksi berbagai aksesori InZone, nggak usah galau. Karena semua akseori tersebut bakal kompatibel dengan konsol kesayangan kamu.

Oke itu tadi beberapa fakta soal merek aksesori Sony InZone yang perlu kamu tahu. Yah walaupun dibikin menggunakan teknologi kelas atas, tapi masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah InZone akan berhasil di pasaran atau tidak. Mengingat pesaingnya di pasar PC gamer juga cukup banyak.

    %d blogger menyukai ini: