Koleksi Aksesoris Kamera Handphone Edisi Filmmaker Dari Moment

aksesoris kamera handphone dari moment
Foto: Moment

Jaman sekarang kita sudah bisa membuat film yang layak tonton hanya dengan menggunakan handphone. Kalau kamu hobi membuat video film pendek, coba lihat aksesoris kamera handphone buatan Moment ini.

Beberapa waktu lalu, film berjudul Unsane buatan Stephen Soderbergh menarik perhatian peminat film. Unsane merupakan salah satu film karya sutradara terkenal yang dibuat dengan handphone.

Saat membuat film Unsane, Stephen Soderbergh menggunakan aksesoris kamera handphone dari Moment di iPhone 7 Plus yang dipakainya. Tepatnya, lensa 18mm, 60mm, dan lensa fisheye. Selain itu, ia juga menggunakan aplikasi FiLMiC Pro.

Moment kemudian membuat paket aksesoris kamera handphone yang mereka sebut Filmmaker Collection. Di dalam koleksi ini terdapat anamorphic lens, tempat filter lensa, gimbal counterwight, dan casing dengan baterai cadangan.

aksesoris kamera handphone filmmaker collection

Lensa Anamorphic

Lensa anamorphic dari Moment akan membawa rekaman dengan format 2.40:1 di handphone. Ya, seperti di bioskop. Lensa ini mendukung posisi kamera ganda vertikal maupun horizontal. Tinggal longgarkan sekrup dan putar kamera sesuai kebutuhan. Selain itu, desain lensa ini juga dioptimalkan untuk kamera ganda dengan wide-angle dan telephoto.

Namun ada dua hal yang harus diingat. Pertama, lensa anamorphic ini membutuhkan casing sebagai dudukan. Kedua, lensa akan merapatkan hasil gambar, dan harus dilebarkan lagi (de-squeeze) dengan aplikasi film, seperti aplikasi Moment (akan segera dirilis) atau FiLMiC Pro.

moment anamorphic lens

Lensa anamorphic bisa dipakai di kamera ganda vertikal dan horizontal.

Battery Photo Case

Casing ini, selain sebagai dudukan lensa, juga dilengkapi dengan baterai cadangan sebesar 3100 mAh. Yah, sekitar dua kali baterai handphone pada umunya. Di samping itu, casing ini juga memiliki tombol kamera untuk memudahkan merekam video.

casing handphone dengan baterai cadangan

Casing handphone Moment

Beban Gimbal

Fungsi beban gimbal adalah membuat posisi kamera lebih stabil dan halus saat bergerak. Beban gimbal dari Moment ini bisa diatur menurut berat 60g, 90g, dan 120g. Beban ini juga bisa dikombinasikan dengan gimbal Dji Osmo 1 dan 2, Zhiyun Smooth Q, dan Evo Shift.

aksesoris kamera handphone gimbal

Beban sebagai penyeimbang dipasang di gimbal

Tempat Filter Lensa

Supaya hasil film lebih indah, tentu saja filter lensa akan diperlukan. Dudukan ini memungkinkan kamu memasang filter di lensa Moment. Tinggal pasang filter di dudukan, dan tancapkan dudukan pada lensa. Lalu siap digunakan.

dudukan-filter lensa kamera handphone

Dudukan filter lensa kamera handphone

Aksesoris Filmmaker Collection ini berhasil menarik banyak peminat. Saat artikel ini ditulis, Moment sedang menjalankan kampanye di Kickstarter. Targetnya adalah dukungan sejumlah $50.000. Hebatnya, hanya dalam waktu 41 menit saja target itu sudah tercapai! Saat ini jumlah dukungan yang ada sudah senilai lebih dari $800.000.

Sebagai spesialis aksesoris kamera handphone, Moment memang memiliki banyak produk menarik. Kamu bisa menemukan berbagai lensa, casing, tas, atau berbagai aksesoris lain. Kalau kamu mau iseng lihat-lihat  produk Moment, silakan kunjungi website-nya.

Ada komentar?