aksesoris kamera wajib

5 Aksesoris Kamera Yang Asik Dimiliki

Untuk menghasilkan foto keren, kadang punya kamera canggih saja tidak cukup. Malah kalau didukung aksesoris kamera yang tepat, dengan yang biasa pun hasilnya bisa bagus.

Ada beberapa aksesoris yang lazim dimiliki. Tripod, lampu, dan tas kamera adalah beberapa di antaranya. Kami sedikit melihat ke arah lain. Berikut ini beberapa aksesoris kamera yang kelihatannya seru kalau dimiliki.

Camera Handheld Stabilizer

camera handheld stabilizer

Kamera yang terlalu bergoyang adalah musuh yang menyebalkan. Untuk membantu gerakan kamera supaya lebih stabil, kamu bisa menggunakan handheld stabilizer. Aksesoris ini akan sangat berguna kalau kamu merekam video.

Anggaplah kamu sedang membuat film pendek tentang maling pakaian dalam. Handheld stabilizer ini akan mengurangi guncangan saat kamu merekam adegan bapak-bapak satu kampung mengejar si maling.

Aksesoris kamera ini bisa dilipat. Jadi cukup ringkas. Bahannya yang dari carbon fiber menjamin kekuatan dan bobot yang ringan.

Kunjungi Toko

[irp posts=”42240″ name=”5 Tips Membuat Foto Travel dengan Hasil Unik”]

U Shape Handle Steadicam

u shape steadycam

Aksesori kamera satu ini juga punya fungsi yang mirip dengan di atas. Bedanya, U Shape Steadicam ini didesain agar kamera mudah ditenteng. Jadi digenggam di bagian atas. Yang menarik, steadicam ini juga punya dudukan untuk lampu flash (atau lainnya).

Namanya juga steadicam, aksesoris ini akan berguna untuk menstabilkan manuver gerakan kamera. Jadi kamu lebih enak mengoperasikan kameramu.

Catatan: Barang ini dikirim dari luar negeri.

Kunjungi Toko

Universal Softbox / Flash Diffuser

universal softbox flash diffuser

Softbox atau flash diffuser berfungsi untuk menyebar arah cahaya dari lampu flash. Dengan begitu, intensitas cahaya tidak terlalu kuat dan menyorot pada arah tertentu. Aksesoris kamera ini juga merupakan salah satu yang sangat fungsional.

Berbeda dengan kedua aksesoris di atas, softbox terhitung murah dan lebih banyak berguna di berbagai kesempatan. Apalagi karena ini universal, maka bisa dipakai di lampu flash atau lampu lainnya (yang ukurannya masuk).

Kunjungi Toko

[irp posts=”39480″ name=”Tips Memotret Foto Hitam Putih Keren”]

GoPro Head Strap

gopro head strap mount gp23

Mudah ditebak. Aksesoris ini adalah untuk kamera GoPro. Cocok untuk kamu yang ingin merekam aksi seru atau hobi olahraga ekstrim.

Saya pikir saya tidak perlu membahas lebih jauh soal fungsi head strap ini. Dari namanya sudah kelihatan. Yang pasti, aksesoris kamera GoPro ini punya harga terjangkau. Jadi, kenapa tidak?

Kunjungi Toko

Shoulder Strap for Camera

quick rapid shoulder strap

Nah, aksesori yang ini, cocok untuk kamu yang membawa beberapa kamera. Penggemar fotografi kadang menyiapkan beberapa kamera dengan pengaturan masing-masing. Misalnya yang satu dengan lensa wide, sedangkan yang lain lensa tele. Dengan begitu tidak perlu repot mengganti lensa, dan tidak membuang momen berharga.

Dari namanya juga sudah ketahuan. Shoulder strap berbentuk seperti rompi dengan dua cantolan di sisi kanan kiri. Ini membuat kamera tetap dekat dengan tubuh. Selain membuat cepat diraih, juga lebih aman.

Kunjungi Toko

More Stories
Tips Melampirkan File Untuk Dikirim via Email