Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Akun Twitter Terverifikasi Dibanderol dengan Harga Rp 125.000/bulan, Minat?

akun twitter terverifikasi
Sumber: DNA India
Indri Penulis

Akun Twitter terverifikasi bakal berbayar! Harga akun Twitter terverifikasi dibanderol Rp 125.000/bulan. Kapan berlakunya?

Elon Musk telah resmi menjabat sebagai CEO Twitter per 1 November 2022. Pemilik Tesla itu resmi menjabat CEO, setelah mendepak CEO Twitter sebelumnya Paragh Agrawal.

Gebrakan demi gebrakan langsung dihadirkan Elon Musk setelah berada di pucuk pimpinan Twitter. Sehari setelah membeli Twitter, Elon Musk langsung mengeluarkan wacana untuk mengganti halaman beranda Twitter khusus untuk pengguna yang logout.

Tak berhenti sampai di situ saja, Elon Musk juga berencana membuat akun centang biru Twitter menjadi sistem berlangganan. Musk juga memberi tugas untuk karyawan Twitter, untuk menghidupkan kembali aplikasi Vine.

Akun Twitter Terverifikasi Berbayar, Harganya Berapa?

Dari berbagai rencana yang diumumkan Elon Musk, sepertinya layanan berlangganan ‘akun centang biru’ adalah yang pertama akan keluar.

akun twitter terverifikasi
Sumber: Fox Business

Baru-baru ini lewat cuitannya di Twitter, Elon Musk mengumumkan versi baru Twitter Blue. Dalam versi terbarunya, Twitter Blue akan menyertakan semacam verifikasi akun centang biru.

Nah verifikasi tersebut bisa didapatkan dengan biaya langganan $8 atau sekitar Rp 125.000/bulan di AS. Tapi harga tersebut bisa berubah-ubah tergantung negaranya.

Elon Musk juga terlihat memberikan balasan pada Twitter di atas. Dalam balasan tersebut, Elon Musk menjelaskan bahwa dengan harga langganan di atas, pengguna akan mendapatkan beberapa fitur eksklusif.

Beberapa fitur eksklusif yang akan didapatkan pelanggan versi baru Twitter Blue antara lain:

  • Prioritas dalam balasan, mention, dan pencarian, yang bisa menangkal ‘spam dan scam.’
  • Mendapat kemampuan untuk memposting video dan audio yang panjang.
  • Mendapat potongan tayangan iklan.
  • Mendapat ‘baypass paywall’ untuk penerbit yang mau bekerja sama dengan Twitter.
Baca Juga:  Siap Perang! Twitter Sewa Firma Hukum Buat Gugat Elon Musk

Sementara itu, sampai saat ini Twitter Blue masih menjadi layanan yang berbeda. Twitter Blue hanyalah layanan berlangganan biasa, supaya pengguna Twitter bisa mendapat fitur eksklusif (termasuk tombol Edit).

Berbeda dengan layanan verifikasi akun centang biru. Pengguna akan mendapatkan centang biru jika akun Twitter-nya sudah memenuhi persyaratan tertentu. Selama ini akun centang biru juga bisa didapatkan secara gratis.

Dengan adanya gebrakan seperti ini, Musk jelas ingin mengurangi ketergantungan Twitter pada iklan. Ia ingin Twitter mendapat sumber dana tambahan, yakni lewat biaya berlangganan akun centang biru.

Di sisi lain, Elon Musk belum mengumumkan kapan harga dan layanan di atas mulai berlaku. Tapi karena Elon Musk sudah berkoar-koar di media sosial, sepertinya nggak butuh waktu lama lagi untuk rilis.

Jika kamu ingin masukan, kritik atau saran terkait artikel ini, kamu bisa sampaikan ke email [email protected] Atau kamu juga bisa meninggalkan pesan cinta di kolom komentar. ^_^


Oya, jangan lupa baca juga artikel seru seputar Twitter lainnya di Urbandigital. Seperti artikel seputar kabar terbaru, tutorial, fitur unik, dll dari Indri. Jangan sungkan juga untuk meninggalkan komentar di artikel saya atau teman-teman yang lain.


Sumber:

  • https://twitter.com/elonmusk/status/1587312517679878144
  • https://twitter.com/elonmusk/status/1587498907336118274
  • https://www.theverge.com/2022/11/1/23435092/elon-musk-twitter-blue-verification-cost-ads-search