7 Alasan untuk Tak Melewatkan MWC 2019

Sebentar lagi kita akan dihebohkan dengan salah satu event teknologi terbesar di dunia, yaitu Mobile World Congress atau MWC.

Acara ini akan diselenggarakan di  Barcelona, pada tanggal 25 – 28 Februari 2019. Dan beberapa hari tersebut, berbagai macam brand teknologi besar akan menyiapkan karya terbaru mereka untuk dipamerkan kepada publik.

Bukan hanya itu saja, sejumlah teknologi terbaru kabarnya juga akan diumumkan dan membuat debut pertamanya di MWC 2019 nanti.

Maka dari itu kalian jangan sampai melewatkan event teknologi terbesar ini, terutama bagi mereka yang gemar mengikuti perkembangan dunia industri mobile.

Untuk lebih meyakinkan lagi, berikut adalah 7 alasan untuk tak melewatkan MWC 2019.

Jadi awal ‘peradaban’ smartphone lipat

Sumber Gambar : bgr.com

Pada event MWC nanti, akan menjadi saksi sejarah munculnya smartphone lipat. Brand yang akan menampilkan smartphone lipat pertama mereka ke publik adalah Samsung dan Huawei.

Bahkan, Google secara terang-terangan juga mendukung OS mereka yaitu Android untuk bisa kompatibel dengan smartphone lipat di masa depan.

Datangnya konektivitas jaringan 5G

Sumber Gambar : Kim Komando Show

Meskipun sempat dikenalkan pada MWC tahun-tahun sebelumnya, faktanya 5G akan baru benar-benar datang tahun ini.

Pernyataan ini juga diikuti dengan kabar bahwa beberapa brand besar seperti Samsung, Oppo, Huawei, dan Xiaomi akan mengumkan smartphone 5G pertamanya di event MWC 2019.

Hadirnya 5G ini akan menjadi awal yang luar biasa bagi revolusi internet.

Xiaomi mengambil alih panggung

Sumber Gambar : xiaomitoday.com

Ditahun 2018 kemarin, Xiaomi tampil dengan sangat luar biasa, mereka berhasil meraih kesuksesan yang konsisten di negara-negara berkembang berkat smartphone murah yang ditawarkannya.

Di MWC tahun ini, Xiaomi nampaknya juga siap untuk mengambil alih perhatian publik di atas panggung. Ini akan menjadi event yang pas bagi Xiaomi untuk melanjutkan momentum luar biasa mereka di tahun lalu.

Xiaomi juga dikabarkan akan merilis varian 5G dari Mi Mix 3 dan kemungkinan besar akan mengumumkan produk terbarunya yaitu Mi 9.

Penampilan smartphone flagship Nokia

Sumber Gambar : Newsth

Setelah sebelumnya hanya merilis smartphone yang hampir flagship, kali ini Nokia akan segera merilis smartphone flagship mereka yang sebenarnya.

Nokia 9 PureView adalah smartphone flagship yang akan dirilis Nokia pada event MWC 2019 nanti.

Smartphone ini kabarnya dibekali dengan spesifikasi kelas atas dan sejumlah fitur yang menarik. Ini akan menjadi awal bagi Nokia untuk masuk kedalam pasar flagship dan bersaing dengan brand-brand besar lainnya.

Debut Samsung Galaxy S10

Sumber Gambar : NDTV Gadgets

Lagi-lagi Samsung juga turut meluncurkan produk terbarunya dari seri flagship, yaitu Samsung Galaxy S10.

Lebih menariknya lagi, Samsung akan merilis tiga varian Galaxy S10 yaitu S10 (biasa), S10 Plus, dan S10e.

Dua yang pertama merupakan hasil peningkatan dari S9 dan S9 Plus dengan spesfikasi kelas atas dan konfigurasi tiga kamera belakang.

Sedangkan S10e akan tampil layaknya iPhone XR, namun dengan spesifikasi yang lebih rendah dan harga yang lebih terjangkau.

Microsoft HoloLens 2

Sumber Gambar : uploadvr.com

Pada MWC 2019 ini, Microsoft mungkin tidak ambil bagian di pasar smartphone, namun mereka akan tetap memiliki beberapa hal untuk diumumkan.

Salah satu yang terbesar adalah Microsoft HoloLens 2, produk ini adalah generasi terbaru dari headset augmented reality (AR) HoloLens yang akan diperkenalkan pada 24 Februari mendatang.

Microsoft mengkonfimasi bahwa HoloLens 2 akan ditenagai dengan prosesor ARM (yang setara dengan Snapdragon 850) dan dukungan konektivitas jaringan LTE.

Varian murah dari Google Pixel 3

Sumber Gambar : Selular.ID

Beberap isu mengatakan bahwa varian mid-range dari Google Pixel 3 yang disebut Pixel 3 Lite atau Pixel 3a, sedang berada di dalam perjalanan.

Jika isu tersebut benar dan Google bersedia untuk menampilkannya pada MWC 2019, maka hal tersebut akan disambut dengan sangat baik oleh publik.

Nah, itu dia beberapa alasan untuk tidak melewatkan event MWC 2019. Bagi kalian yang tertarik mengikuti event ini, kalian bisa langsung menyaksikan sesi live streaming-nya pada 25-28 Februari, di website resmi MWC Barcelona.