Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Alien Hive: Tidak Semudah Yang Terlihat

Anom Penulis

Akhir-akhir ini, saya suka mencari game yang ringan, tapi bisa dimainkan untuk jangka waktu cukup lama. Salah satu game yang saya coba adalah game Alien Hive. Sebuah game puzzle yang enteng walau tidak semudah yang saya bayangkan.

Sekilas, tampilan Alien Hive mungkin mengingatkan pada Candy Crush Saga. Mungkin gameplay-nya pun demikian. Yah, model tiga jadi yang klasik.

popculture.id

Di sisi lain, game ini juga mirip 2048 atau Hue. Tiga obyek yang sama akan bergabung jadi satu obyek yang lain.Obyek di sini bisa berupa benih alien, atau benih tanaman.  Demikian seterusnya sampai menghasilkan satu jenis alien. Ya, tugas kita adalah menemukan semua jenis alien misterius melalui penggabungan tadi.

Sama seperti game yang sudah saya sebut sebelumnya, Alien Hive memanfaatkan gestur swipe untuk menggeser sebuah obyek.  Kita bisa menggeser satu obyek, atau satu baris sekaligus. Ini memberi sedikit tambahan unsur strategi di permainannya.

Oya, Alien Hive memberikan dua pilihan permainan pada kita. Yang biasa (enter the hive) atau blitz. Permainan pertama adalah yang saya sebut sebelumnya, yaitu mencari jenis alien. Sedangkan di mode blitz kita akan berpacu melawan waktu. Berapa banyak kombinasi yang bisa kita hasilkan dalam waktu tertentu. Keduanya cukup menantang, tapi saya lebih penasaran dengan yang pertama.

Dari segi tampilan, game ini memuaskan. Obyeknya yang eye candy menarik perhatian. Desain karakternya juga lucu. Musik dan sound effect-nya juga menarik. Saya tidak punya keluhan di sisi ini.

Lalu bagaimana dengan permainannya sendiri? Ternyata tidak semudah yang saya kira. Menemukan satu jenis alien saja cukup sulit. Bahkan dengan bantuan power ups yang ada. Hehehe, seperti yang sudah sering saya katakan, mungkin saya yang tidak jago main game ini.

Saya pernah menyebutkan kalau sebuah game terlalu sulit, ada kemungkinan membuat yang bermain putus asa atau bosan, lalu berhenti bermain. Hm, di game ini, walau saya belum beruntung, saya masih terhibur alias penasaran dengan penggabungan obyeknya. Masih enak dimainkan untuk jangka panjang.

Jadi secara keseluruhan, Alien Hive memang merupakan game yang menghibur. Tidak heran kalau game ini mendapat banyak pujian (termasuk dari Kotaku), dan populer di Android.

Alien Hive bisa didapat gratis (didukung iklan). Di dalamnya terdapat in app purchasing. Untuk menghilangkan iklan kita bisa membeli paket power ups seharga Rp20.000,-

Download: Alien Hivegratis

    %d blogger menyukai ini: