Among Us Libas PUBG Mobile Sebagai Game Paling Banyak Diunduh Di Dunia

among us dan pubg

Among Us memang sedang naik daun. Begitu populernya Among Us, sampai ia mampu mengalahkan PUBG Mobile sebagai game paling banyak diunduh di dunia.

Laporan ini merupakan hasil riset Sensor Tower, perusahaan yang mendata aplikasi global. Among Us menjadi hit fenomenal di kuartal ketiga tahun 2020 (Q320).

Game ini mendapat jumlah download luar biasa — total 86,6 juta — pada bulan Agustus dan September. Bahkan unduhan di kedua bulan itu menyumbang 70% dari total jumlah download game Among Us.

Di bulan Agustus 2020, ada peningkatan sebesar 661 persen dibanding bulan sebelumnya. Sementara sejak tanggal 1 September sampai 12 September, jumlah itu meningkat lagi sebanyak 127 persen.

Peningkatan jumlah download Among Us yang dahsyat itu mengalahkan game populer lain, seperti PUBG Mobile dan Garena Free Fire. Game ini juga menaklukkan Subway Surfer, game yang paling banyak diunduh selama 10 tahun ini.

PUBG Mobile sendiri memang mengalami hambatan sebagai hasil larangan pemerintah India. Larangan ini mampu menahan perkembangan PUBG Mobile secara masif. Bukan apa-apa, India menyumbang jumlah download game ini sebanyak 24% dari total 185.5 juta.

among us meraja di jumlah download game

Seperti kita ketahui, walau game besar seperti PUBG M dan Free Fire sangat populer, namun game sederhanalah yang sering banyak diunduh. Salah satu contohnya tentu saja Subway Surfer yang selalu hadir di tangga top ten.

Cara main Among Us sendiri juga sederhana. Tapi game ini memang menawarkan permainan yang seru dan bikin gregetan. Kombinasi maut.

Lucunya, Among Us sebenarnya hadir sudah sejak lama, yaitu tahun 2018. Game ini meraih kepopuleran karena viral di Twitch. Begitulah kemudian game ini menanjak dan menduduki posisi nomor satu di kuartal ketiga tahun 2020 ini.

%d blogger menyukai ini: