Anak Perusahaan dari Samsung yang Jarang Diketahui

Samsung adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar dan populer di Dunia. Samsung mempunyai beberapa anak perusahaan yang jarang diketahui orang.

Pada umumnya orang mengenal Samsung sebagai produsen perlengkapan elektronik dan smartphone. Padahal, itu hanyalah satu perusahaan saja, yaitu Samsung Electronics Co., Ltd. Masih ada yang lainnya.

Melalui anak-anak perusahaannya tersebut, Samsung semakin melebarkan sayapnya di luar dunia teknologi. Samsung semakin membuktikan jika ia memang tidak tertandingi.

Berikut ini adalah anak perusahaan Samsung yang belum banyak diketahui!

Samsung Bank Co. Ltd.

Sumber Gambar : sydneyolympicpark.com.au

Selain bergerak di dunia teknologi, Samsung juga bergerak di bidang perbankan. Samsung Bank Co.Ltd, bermarkas di Busan Korea Selatan.

Samsung Bank ini dikenal sebagai Samsung Card yang merupakan perusahaan kartu kredit terbesar di Korea Selatan. Perusahaan yang bergerak di bidang perbankan ini juga dimiliki oleh anak perusahaan Samsung lain, yaitu yaitu Samsung Insurance sebesar 71,9%..

Perusahaan penyedia kartu kredit terbesar di Korea Selatan ini, memiliki aset produk sebesar 21.181,9 miliar won dengan 9,64 juta pengguna. Bahkan ini belum termasuk total tagihan yang nilainya berkali-kali lipat dari asetnya.

Samsung Life Insurance Co. Ltd.

Sumber Gambar : curved.de

Selain Samsung Bank, ada juga Samsung Life Insurance Co.Ltd. yang menjadi salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan. Sesuai dengan namanya, anak perusahaan dari Samsung ini bergerak di bidang asuransi multinasional.

Samsung Life Insurance didirikan oleh Samsung Grup pada tahun 1957. Perusahaan ini juga menjadi salah satu perusahaan paling berharga di Korea Selatan. Beberapa produk unggulannya meliputi asuransi jiwa, kesehatan, dan anuitas.

Samsung Heavy Industries Co. Ltd.

Sumber Gambar : steelguru.com

Apakah kamu tahu jika Samsung mempunyai perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan kapal? Ya! Samsung Heavy Industries adalah salah satu produsen  kapal terbesar di Korea Selatan.

Samsung Heavy Industries, membuat beberapa kapal yang digunakan untuk kebutuhan transportasi, komersil, konstruksi, pengeboran, dan pendukung kelautan.

Anak perusahaan Samsung ini telah berdiri sejak tahun 1974. Hingga saat ini, Samsung Heavy Industries telah memiliki efisiensi produk tertinggi dengan tingkat penggantian dermaga 10 tahunan dan pembuatan kapan sebanyak 30 unit setiap tahunnya.

%d blogger menyukai ini: